Bukan Pinjol, Begini Cara Dapat Saldo Dana Gratis dari Aplikasi, Yuk Daftar!

Ilustrasi aplikasi.
Sumber :
  • Fresh Headline

VIVA – Mendapatkan saldo dana gratis atau uang tunai dari internet bukan lagi hal yang tidak mungkin di era digital seperti sekarang. Apalagi, saat ini sudah banyak aplikasi penghasil uang yang bisa kamu pakai untuk meraup cuan.

Kepala BNPT Ungkap Fakta Mengejutkan Modus Baru Pengumpulan Dana Kelompok Teroris

Caranya pun mudah, kamu tinggal mengunduh aplikasi tersebut, mendaftarkan diri, dan menjual karya yang bisa kamu tawarkan di platform itu. Jika kamu tertarik, ada beberapa aplikasi crowdfunding yang dibuat untuk menjual karya atau kreasi kamu.

Tenang saja, cara mendapatkan saldo lewat aplikasi crowdfunding tersebut pun aman, karena ini bukanlah jenis aplikasi pinjaman online (pinjol). Penasaran? Yuk simak daftar aplikasinya!

Cara Daftar Penerima Bansos BPNT, Bisa Klaim Saldo Dana Gratis Gak Pake Lama

Aplikasi Penghasil Uang Gratis

Ilustrasi tagihan uang

Photo :
  • Istimewa
8 Tips Keuangan bagi Kalangan Bawah dari Saldo Dana untuk Wujudkan Financial Freedom

Berikut adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna mendapatkan uang tambahan:

1. Trakteer

Trakteer adalah platform crowdfunding di mana pengguna dapat menggalang dana untuk proyek seni, kreatif, sosial, dan lainnya. Pengguna dapat membuat kampanye dan menerima sumbangan dari pendukung mereka. 

Caranya, download Trakteer dan daftarkan diri kamu. Lalu, buat kampanye dengan deskripsi proyek yang jelas, dan tawarkan imbalan kepada pendukung kamu. Pendukung dapat memberikan sumbangan sesuai dengan minat mereka terhadap proyek kreatifmu.

2. Karya Karsa

Karya Karsa adalah aplikasi penghasil uang bagi kamu yang berkreasi. Ini memungkinkan pengguna untuk menggalang dana untuk berbagai proyek kreatif, sosial, dan pendidikan. Caranya, download dan daftarkan diri kamu di Karya Karsa.

Setelah itu, buat kampanye dengan target dana yang spesifik, dan ajak pendukung untuk memberikan sumbangan. Platform ini juga memungkinkan pengguna untuk menawarkan imbalan atau hadiah kepada pendukung mereka.

3. Buy Me a Coffee 

Buy Me a Coffee adalah platform yang memungkinkan para content creator untuk menerima dukungan finansial dari penggemar mereka atau pengguna lain. Pengguna dapat membuat profil dan membagikan konten seperti karya seni, podcast, atau tulisan. 

Penggemar yang ingin memberikan dukungan dapat memberikan "kopi" kepada kreator, yang merupakan kontribusi kecil dalam bentuk uang. Kreator dapat menautkan akun PayPal atau Stripe mereka untuk menerima pembayaran.

Itu dia aplikasi penghasil saldo dana gratis alias uang tunai. Setiap aplikasi ini memiliki fitur dan pendekatan yang berbeda dalam mendukung pengguna mereka dalam menggalang dana untuk karya kreatif, sosial, atau proyek lainnya. 

Pilihlah platform yang sesuai dengan jenis proyek dan tujuan kamu untuk mendapatkan dukungan yang optimal dari komunitas online.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya