4 Aplikasi Penghasil Dana Gratis Hanya dengan Isi Survei, Mudan dan Cepat!

Ilustrasi uang rupiah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Menghasilkan dana gratis saat ini menjadi semakin mudah berkat kemajuan teknologi dan akses internet yang luas. Salah satu cara yang populer adalah dengan mengisi survei online. 

Pemerintah Salurkan Bantuan Saldo Dana Gratis untuk 18,6 Juta Siswa, Simak Rincian Lengkapnya

Banyak perusahaan dan lembaga riset yang membutuhkan opini publik untuk berbagai tujuan, mulai dari pengembangan produk hingga analisis pasar. Mereka bersedia membayar sejumlah uang atau memberikan insentif lainnya kepada para responden yang berpartisipasi dalam survei-survei tersebut.

Prosesnya pun sederhana; pengguna hanya perlu mendaftar di platform survei yang terpercaya, meluangkan waktu beberapa menit untuk menjawab pertanyaan, dan kemudian menerima kompensasi yang dijanjikan. Berikut empat aplikasi penghasil dana gratis dengan mengisi survei online!

Daftar KIP Kuliah Jalur Mandiri Dapat Dana Gratis, Simak Ketentuannya

1. Jajak Pendapat JakPat

Ilustrasi mengelola keuangan

Photo :
  • Pexels
Cara Gampang Mendapatkan Saldo Dana Gratis dari GoPay Tanpa Top Up, Bisa Sambil Rebahan

Aplikasi Jajak Pendapat JakPat menjadi salah satu platform online yang memungkinkan pengguna untuk melakukan survei dengan imbalan berupa dana gratis yang dikirimkan lewat e-wallet.

JakPat dapat diakses melalui dua platform, yakni aplikasi mobile yang dapat diunduh untuk ponsel pintar Android dan iOS, serta platform website. Pertama kamu harus sign up terlebih dulu melalui akun Google, Facebook, LinkedIn, atau mendaftar secara manual dengan memasukkan data pribadi.

Setelah memiliki akun, kamu bisa langsung mengisi survei online yang sangat bervariasi, mulai dari survei tentang gaya hidup, kesehatan, finansial, preferensi transportasi, hingga bidang pekerjaan responden. Begitu survei selesai di isi, kamu akan mendapatkan poin yang bisa ditukar menjadi dana gratis ke e-wallet.

2. NusaSearch

Nusaresearch memungkinkan pengguna untuk mengisi survei online dan mendapatkan hadiah dalam bentuk uang tunai yang dapat dicairkan ke rekening bank atau e-wallet.

Nusaresearch memiliki rating yang cukup baik di Google Play Store, yakni 4.2 dari 5.0. Platform ini juga menawarkan berbagai survei yang sesuai dengan profil dan minat pengguna.

3. Populix

Ilustrasi bekerja di laptop.

Photo :
  • Pixabay

Rekomendasi aplikasi penghasil dana gratis dengan isi survey lainnya yaitu Populix. Platform ini  melakukan riset konsumen yang memungkinkan bisnis dan institusi untuk mempelajari kebutuhan konsumennya melalui survei yang akurat, terpercaya, dan berbasis real-time. 

Pengguna Populix akan diberikan dana saldo sebagai bentuk reward atau imbalan jika mereka mengikuti studi Populix dan jawabannya telah disetujui oleh Populix.

4. Milieu Surveys

Aplikasi Milieu Surveys memiliki fungsi yang sama seperti aplikasi penghasil dana yang lainnya yang mana mengharuskan pengguna untuk mengisi survei terlebih dulu. Bedanya uang yang dikirimkan dari platform ini di-transfer ke akun DANA kamu.

Jadi, Milieu Surveys sangat cocok bagi kamu yang sehari-hari menggunakan e-wallet DANA, memungkinkan kamu untuk berpartisipasi dalam survei dan mendapatkan uang puluhan hingga ratusan rupiah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya