Pelita Air dan AirNav Kerja Sama Layanan Navigasi Penerbangan di Bandara Pondok Cabe

Penandatangan kerja sama AirNav dan Pelita Air dalam layanan navigasi di Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

VIVA - Maskapai Pelita Air melakukan kerja sama dengan Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia, terkait penyelenggaraan pelayanan navigasi penerbangan di Bandara Khusus Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan.

Kerja sama ini ditandai dengan proses penandatanganan perjanjian yang dilakukan oleh Direktur Niaga Pelita Air, Asa Perkasa bersama dengan Direktur Operasi AirNav Indonesia, Riza Fahmi.

Terapkan Strategi Lingkungan di Industri Penerbangan, Pelita Air Raih Penghargaan Internasional

Penandatangan kerjasama AirNav dan Pelita Air dalam layanan navigasi di bandara pondok cabe, tangerang selatan

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Direktur Niaga Pelita Air, Asa Perkasa mengatakan, kerja sama ini merupakan wujud sinergi dan komitmen Pelita Air dan AirNav Indonesia .

"Hal ini guna mendukung peningkatan keselamatan dan keamanan penerbangan yang pada akhirnya dapat mendukung peningkatan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa penerbangan," katanya, Minggu, 23 Juni 2024.

Lanjut dia, kerja sama itu seiring dengan upaya pengembangan Bandara Pondok Cabe menjadi bandara khusus yang menangani private jet, charter, MRO, pergudangan, dan fasilitas penunjang bisnis lainnya.

"Diharapkan melalui kerja sama ini Bandara Pondok Cabe dapat memenuhi persyaratan bandara sesuai dengan ketentuan Pemerintah dan diharapkan juga agar kerja sama ini dapat diperluas cakupannya," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Operasi AirNav Indonesia, Riza Fahmi mengatakan, kerja sama ini dalam mewujudkan pelayanan penerbangan aman, lancar, efisien, dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

"Dengan kerja sama ini meliputi pemenuhan standar pelayanan navigasi penerbangan di Bandara Khusus Pondok Cabe, serta penyesuaian dan pemenuhan aturan," ujarnya.

Pihaknya, akan memberikan dukungan penuh kepada Pelita Air agar layanan navigasi ini dapat berjalan sesuai harapan.

"Kami berharap kerja sama yang dilakukan Pelita Air dan AirNav Indonesia dapat terus berlanjut dengan baik ke depannya, terlebih Pelita Air merupakan maskapai yang menyediakan pelayanan penerbangan dari hulu ke hilir, seperti pengelolaan bandara, apron, commercial airline, air charter, hingga kargo. Mudah-mudahan kerja sama ini mampu membuat Pelita Air menjadi lebih besar agar kita dapat terus bekerja sama dengan baik terutama untuk meningkatkan safety dan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh customer," ungkapnya.

Thailand Akan Gandeng Indonesia Hingga Iran untuk Kerjasama Ketahanan Pangan
Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik (kiri) di Anhui, China.

Hadiri Jamuan Makan Malam Delegasi RCEP, Pj Gubernur Akmal: Kaltim Buka Pintu untuk Investasi

Kaltim memiliki potensi yang sangat besar.

img_title
VIVA.co.id
21 Juni 2024