Cara BUMD DKI Ini Dukung Kemajuan Olahraga Indonesia

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya dukung atlet di PON XXI 2024
Sumber :
  • Dok. Humas Perumda Pembangunan Sarana Jaya

Jakarta – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), perihal perekrutan atlet berprestasi peraih medali Emas PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

Daftar Atlet Indonesia Peraih Medali Olimpiade dari Munich 1972 hingga Tokyo 2020

"Kerja sama ini merupakan langkah strategis dalam mendukung pengembangan dan pembinaan atlet-atlet berprestasi di Indonesia, khususnya di Provinsi DKI Jakarta," kata Direktur Administrasi dan Keuangan Pembangunan Sarana Jaya, Irwan Agustuslan, dalam keterangannya, Jumat, 21 Juni 2024.

Dia mengatakan, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang pengembangan properti, Perumda Pembangunan Sarana Jaya menunjukkan komitmennya untuk turut serta dalam memajukan dunia olahraga di Indonesia.

Uang Saku Atlet Indonesia di Olimpiade 2024 dalam Tahap Finalisasi

"Yakni melalui dukungan terhadap Atlet yang akan berjuang, dalam memberikan semangat positif dan dukungan pada PON XXI Tahun 2024," ujar Irwan.

Dia mengaku, pihaknya sangat antusias dengan kerja sama ini, karena juga merasa memiliki tanggung jawab sosial untuk mendukung kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Fokuskan Anggaran, Pj Gubernur Sumut: Tidak Urgent Bisa Direfokusing ke PON 2024

"Dengan adanya kerja sama ini, kami berharap dapat membantu KONI dalam menemukan dan membina atlet-atlet berprestasi, yang nantinya akan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional," ujarnya.

Diketahui, Perumda Pembangunan Sarana Jaya yang memiliki portofolio pembangunan di bidang pertanahan, hunian, properti, dan infrastruktur, akan menyediakan fasilitas dan sarana yang diperlukan untuk mendukung program pembinaan atlet. 

Penandatanganan MoU ini diharapkan dapat menjadi awal dari kolaborasi yang lebih erat, antara sektor swasta dan dunia olahraga di Indonesia. Melalui hal ini, Sarana Jaya berharap para atlet DKI Jakarta dapat terus mencetak prestasi menjadi Juara Umum, dan mengharumkan nama bangsa di berbagai ajang olahraga nasional maupun internasional.

Kegiatan penandatanganan MoU ini diawali dengan giat Jalan Sehat, yang diikuti oleh 1.500 Atlet. Hal itu dalam upaya memberikan motivasi kepada para atlet yang tergabung dalam Pelatihan Daerah (Pelatda) KONI DKI Jakarta, dalam persiapannya menuju PON XXI di Aceh-Sumut pada bulan September 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya