Intip Pameran Helikopter Terbesar se-Asia Tenggara di Soetta

Salah satu helikopter yang akan di pamerkan dalam Heli Expo Asia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

TangerangPameran helikopter terbesar di Asia Tenggara, Heli Expo Asia (Hexia) kembali digelar di Cengkareng Heliport, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Pameran yang dilaksanakan mulai 26 hingga 30 Juni 2024 ini mengajak seluruh peminat helikopter, masyarakat, hingga para pelajar untuk memahami dan mengetahui lebih dalam mengenai dunia aviasi terutama transportasi helikopter.

Pertunjukan Budaya Guangdong, dari Wing Chun hingga Tarian Naga di Jakarta

Direktur Utama HEXIA, T. Iskandar Muda mengatakan pameran tahun ini menggagas konsep yang lebih memberikan edukasi, khususnya bagi para pelajar. Hal ini bertujuan agar minat generasi muda pada dunia aviasi, terutama transportasi helikopter lebih meningkat.

"Kita tahu, stigma helikopter ini pikiran masyarakat itu adalah transportasi mahal, makanya tahun ini kita lebih ingin memasyarakatkan transportasi helikopter. Berkaca dari pameran tahun lalu, antusias masyarakat terutama pelajar cukup tinggi untuk mengetahui helikopter, makanya di tahun ini kita bidik juga para pelajar untuk mengunjungi pameran kami," katanya pada Jumat, 21 Juni 2024.

Salah satu helikopter yang akan di pamerkan dalam Heli Expo Asia

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)
Rupiah Terus Melemah, Industri Ini Terancam Ikut Kena Getahnya

Pihaknya pun telah melakukan sosialisasi kepada sekolah-sekolah berbagai jenjang di wilayah Jakarta dan Tangerang, untuk mengunjungi pameran tersebut. Di mana pada tahun ini, penyelenggara menyiapkan lebih banyak simulator helikopter. Sehingga, para pengunjung atau pelajar yang tiba itu bisa merasakan sensasi membawa helikopter.

"Karena tahun ini kita lebih ke arah edukasi juga, kami tambah simulator helikopter. Lalu, kami siapkan juga orang-orang di setiap stand pameran helikopter yang nantinya bisa menjelaskan fungsi dari helikopter yang ada, karena helikopter ini ada berbagai macam seperti helikopter evakuasi," ujarnya.

Sementara CEO Whitesky Aviation sekaligus sebagai Ketua Umum INACA, Denon Prawiraatmadja mengatakan pameran ini juga menjadi ajang berkumpulnya berbagai pelaku industri penerbangan dari seluruh dunia, termasuk sekolah penerbangan dan manufaktur ternama seperti Bell Helicopters, Airbus Helicopters, dan Leonardo Helicopters. Serta beberapa operator operator penerbangan helikopter dalam dan luar negeri.

"Heli Expo ini akan menjadi ajang untuk pameran para manufaktur untuk bisa memberikan kesempatan memperkenalkan produk-produk helikopter ini kepada pengguna jasa yang ada di Indonesia," jelasnya.

Indonesia dengan berbagai macam sektor industri, menurutnya membutuhkan helikopter dan memang sebaiknya menjadi negara yang mengedepankan industri helikopter. Melihat potensi yang begitu besar, populasi helikopter di Indonesia ini kalau berdasarkan data yang diperoleh dari Kementerian Perhubungan dan INACA itu kurang lebih sekitar 100 unit.

"Hal ini sangat membutuhkan kebijakan pemerintah, saya berharap dukungan pemerintah yang selama ini dilakukan oleh Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara terus berkelanjutan, sehingga industri helikopter di Indonesia ini tumbuh dengan baik dan cepat," ungkapnya.

Pekerja menyelesaikan produksi kain sarung di Pabrik Tekstil Kawasan Industri Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat, 4 Januari 2019.

Pemerintah Atur Strategi Atasi Maraknya Penutupan Pabrik dan Ancaman PHK di Industri Tekstil

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan alias Zulhas, membeberkan isi dapat terbatas yang digelar oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara terkait industi tekstil.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2024