Dibuka Menguat, IHSG Diroyeksi Alami Break Resistance Saham

Pergerakan IHSG (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/M Ali Wafa

Jakarta – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 19 poin atau 0,28 persen di level 6.838, pada pembukaan perdagangan Jumat, 21 Juni 2024.

Hanya dengan Menabung Bisa Dapat Saldo Dana Gratis?

Head of Retail Research Analyst BNI Sekuritas, Fanny Suherman, memprediksi bahwa IHSG berpotensi melakukan break resistance pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG berpotensi mencoba break resistance di 6.830," kata Fanny dalam riset hariannya, Jumat, 21 Juni 2024.

Harga Emas Hari Ini 1 Juli 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Sebagai informasi, Break Resistance saham merupakan kondisi di mana harga saham mengalami kenaikan drastis sehingga berhasil menembus resisten tertentu. Di mana resisten tersebut sebelumnya sulit untuk ditembus.

Pengaruh COVID-19 Terhadap Volatilitas Harga Saham

Photo :
  • vstory
Dibuka Menguat, IHSG Dibayangi Rilis Data Inflasi RI Hari Ini

Dia mengatakan, bursa Asia akan bervariatif dan investor wait and see data tenaga kerja Amerika Serikat (AS). Sementara pasar Asia-Pasifik ditutup beragam, setelah China mempertahankan suku bunga acuan pinjaman pada penetapan bulanan yang sesuai dengan perkiraan.

Suku bunga pinjaman utama (LPR) satu tahun dipertahankan pada 3,45 persen, sedangkan LPR lima tahun tidak berubah pada 3,95 persen.

Ilustrasi saham asia merosot

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Indeks Hang Seng melemah 0,52 persen pada Kamis, 20 Juni 2024, seiring Indeks Shanghai Composite yang juga turun 0,42 persen. Sedangkan Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,37 persen, Nikkei 225 Jepang naik 0,16 persen, dan Topix yang berbasis luas turun 0,11 persen.

Di sisi lain, investor Asia menantikan rilis data klaim awal pengangguran Amerika Serikat (AS), yang akan diumumkan malam nanti. Hal ini berkaitan dengan kebijakan moneter The Federal Reserve (The Fed) terkait suku bunga.

"IHSG diprediksi bergerak di level support 6.720-6.800, sedangkan level resist berada di 6.850-6.900," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya