Modal Cuap-Cuap di Live Streaming Bisa Raup Saldo Dana Gratis, Berminat?

Ilustrasi saldo dana gratis
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Di era digital, teknologi terus berkembang pesat sehingga menghadirkan berbagai inovasi di berbagai sektor kehidupan. Mulai dari cara berkomunikasi, akses hiburan dan informasi, sistem belanja online, munculnya jenis profesi baru hingga potensi untuk mendapat saldo dana gratis dari berbagai platform. 

Ada Hadiah Saldo Dana Gratis hingga Akhir Juni 2024, Simak Caranya

Contoh kemajuan signifikan adalah fitur live streaming di berbagai platform media sosial, e-commerce hingga aplikasi yang memang dibuat untuk melakukan siaran langsung. Kamu hanya memerlukan gawai yang terhubung internet untuk terhubung secara real-time dengan pengguna lain. 

Teknologi itu memungkinkan untuk menyiarkan video secara langsung kepada pengguna lainnya di seluruh dunia. Tak hanya sekadar berbincang santai antara pemilik akun dengan pengguna lain, fitur live streaming atau siaran langsung juga bisa dimanfaatkan untuk memperoleh dana tambahan lho. Salah satu aplikasi yang bisa menghasilkan saldo dana gratis melalui aktivitas live streaming adalah Bigo Live. 

4 Aplikasi Penghasil Dana Gratis Hanya dengan Isi Survei, Mudan dan Cepat!

Bikin vlog di mobil

Photo :
  • Thetravelpockets

Apa Itu Bigo Live?

Pemerintah Salurkan Bantuan Saldo Dana Gratis untuk 18,6 Juta Siswa, Simak Rincian Lengkapnya

Bigo Live merupakan platform khusus yang diperuntukkan untuk melakukan live streaming maupun menonton siaran langsung pengguna lain. Biasanya streamer (orang yang melakukan live streaming) akan bercerita pengalaman menarik hingga aktivitas sehari-harinya. 

Selain cuap-cuap, para streamer menampilkan kemampuan mereka, seperti menyanyi, bermain alat musik, menari, masak dan bakat unik lainnya. Hal tersebut menyesuaikan pilihan kategori, yakni musik, tari, game, komedi, dan edukasi.

Kegiatan itu juga memungkinkan terjadinya komunikasi dua arah antara streamer dengan penonton. Streamer biasanya akan membacakan komentar-komentar dari audiens selama siaran langsung. Bahkan di Bigo Live menyediakan fitur mini game yang bisa digunakan streamer dengan audiens sehingga menambah keseruan saat live streaming. Dilengkapi filter video dan efek kecantikan sehingga bisa membuat tampilan streamer jadi lebih apik di layar gawai penonton.

Bigo Live juga menawarkan kesempatan bagi pengguna untuk saldo dana gratis dari aktivitas cuap-cuap di live streaming. Dengan lebih dari 400 juta pengguna aktif yang tersebar di 150 negara membuka potensi untuk meraup banyak cuan

Ilustrasi content creator.

Photo :
  • Freepik/freepik

Penasaran? Begini cara dapat saldo dana gratis dari live streaming di Bigo Live. 

Cara Dapat Saldo Dana Gratis dari Aplikasi BIGO Live

1. Melakukan Siaran Langsung

Cara pertama untuk mendapat saldo dana gratis dari Bigo Live tentunya melakukan siaran langsung. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kamu bisa menampilkan bakat ataupun sekadar ngobrol bersama penonton selama live streaming berlangsung. Untuk menarik banyak penonton, kamu perlu menampilkan sesuatu yang beda dari streamer lain. 

Penonton yang tertarik dengan konten kamu biasanya akan mengirimkan hadiah dalam bentuk stiker sebagai saldo dana gratis yang dapat dikonversi menjadi uang. Mengutip Blog Bigo TV, rata-rata penghasilan dari live streaming di aplikasi ini mencapai USD 140-10 ribu setara Rp 2,29 juta sampai 163,9 juta lho. Faktor kesuksesan live streaming di Bigo Live ditentukan dari jumlah pengikut. Semakin banyak jumlah pengikut maka semakin besar peluang kamu mendapatkan stiker atau hadiah virtual dari mereka yang otomatis meningkatkan penghasilanmu.

Ilustrasi beauty vlogger membagikan tutorial makeup.

Photo :
  • Dok. Istimewa

2. Menjadi Host Resmi

Bigo Live memberikan tawaran sebagai host resmi. Sama seperti saat live streaming mandiri, tugas utama host resmi Bigo Live adalah melakukan siaran langsung. Bedanya, host resmi memiliki target bulanan yang telah ditetapkan oleh Bigo Live. Jika target terpenuhi maka kamu akan mendapat saldo dana gratis berupa komisi. 

Besaran komisi setiap penyiar berbeda-beda tergantung konten, jumlah pengikut, dan durasi siaran. Penyiar Bigo Live yang sudah populer meraup cuan sebanyak USD 5 ribu atau Rp 81,9 juta per bulan.

3. Menjadi KOL untuk Agensi Bigo Live

Selain menjadi host resmi, kamu bisa memilih opsi lain sebagai Key Opinion Leader (KOL) di agensi Bigo Live. Tugas utamanya adalah merekrut streamer berbakat dan berkharisma sebanyak mungkin untuk menjadi host di aplikasi ini. Selanjutkan kamu akan mendapat komisi dari setiap streamer yang diterima. Jadi nominal saldo dana gratis yang kamu dapatkan tergantung seberapa banyak streamer yang diterima sebagai penyiar.

4. Mengajak Teman untuk Install Aplikasi

Aplikasi siaran langsung ini juga mempunyai program refferal atau mengajak teman sebagai alternatif mendapatkan saldo dana gratis lho. Dengan mengundang teman untuk mengunduh dan memasang aplikasi Bigo Live, kamu berkesempatan mendapat cuan hingga Rp 200 ribu lho.

Demikian kiat untuk memperoleh saldo dana gratis dengan modal cuap-cuap di live streaming menggunakan aplikasi Bigo Live. Buatlah konten yang menarik untuk meningkatkan jumlah pengikut. Dengan begitu, cuan yang masuk kantong pun semakin banyak. Selamat mencoba!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya