Tina Meilina Dipercaya jadi Dirut BRI-MI, Berikut Susunan Dewan Komisaris dan Direksi Terbaru

Tina Meilina, Direktur Utama BRI-MI
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Pengalaman di industri jasa keuangan, membuat Tina Meilina dipercaya sebagai Direktur Utama PT BRI Manajemen Investasi atau BRI-MI. Harapannya, adalah mampu membawa institusi tumbuh lebih kuat lagi dengan sederet pengalaman tersebut. Dia efektif menjabat per tanggal 11 Juni 2024. 

Makan Bergizi Gratis hingga Utang Jatuh Tempo Rp 800 T, APBN 2025 Menanggung Berat Berat

Komisaris Utama BRI-MI, Tri Hartono, menyambut baik. Dengan rekam jejak Tina, dia yakin bis membawa BRI-MI tumbuh menjawab tantangan pasar serta kebutuhan dari investor

"Kami antusias menyambut Tina Meilina sebagai Direktur Utama. Kami meyakini pengalaman dan keahlian yang dimilikinya dapat menjadi aset yang sangat berharga bagi perusahaan dalam mencapai tujuan strategis, yakni senantiasa bertumbuh dan semakin kuat dalam menghadapi tantangan ke depan," ujarnya.

BUMN Indofarma Utang ke Pinjol Rp1,26 M Pakai Nama Karyawan, Intip Profil dan Kekayaan Dirutnya

Tina Meilina bergabung dengan BRI-MI sejak Desember 2023 dan menjabat sebagai SEVP Product & Alternative Investment. Dia adalah peraih gelar Sarjana Agribisnis dari Institut Pertanian Bogor (IPB) ini berkarier di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sejak 2009.

Tina terakhir menjabat di Bank BRI ialah sebagai Executive Vice President Kepala Divisi Wealth Management BRI. Selama menjabat, perempuan kelahiran Bandung itu mampu mengkoordinasikan kegiatan yang strategis dan operasional. Baik pengembangan produk, penyusunan strategi bisnis, serta kemitraan dengan berbagai pihak internal dan eksternal.

Jokowi Minta Restrukturisasi Kredit Lanjut Sampai 2025, Bos OJK Bilang Gini

Tina aktif meningkatkan kemampuan dan keahlian melalui berbagai pelatihan dan sertifikasi profesional. Beberapa di antaranya ialah sebagai pemegang Izin Wakil Manajer Investasi (WMI) pada 2023, Wakil Agen Penjual Efek Reksa Dana (WAPERD) pada 2022, dan Wakil Perantara Pedagang Efek Pemasaran (WPPE-P) pada 2021.

Ada juga Certified Wealth Manager (CWM) pada tahun 2019 & Certified Financial Planner (CFP) pada tahun 2014. 

Untuk tugas barunya ini, Tina berterima kasih karena dipercaya menduduki posisi yang baru ini. Dia berharap, BRI-MI akan terus memperkuat posisinya dan terpercaya di Tanah Air. 

"Saya juga berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan atas kepercayaan untuk senantiasa memperkuat BRI-MI sebagai salah satu manajer investasi terbesar dan tepercaya di Indonesia” ujar Tina.

Berikut susunan Dewan Komisaris dan Direksi BRI-MI terkini adalah sebagai berikut:


Komisaris Utama:  Tri Hartono
Komisaris Independen:  Kahlil Rowter   
Direktur Utama: Tina Meilina
Direktur Sales & Marketing: Upik Susiyawati
Direktur Finance & Operasi: Ira Irmalia Sjam

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya