Tutorial Cek Saldo Dana Gratis Ratusan Ribu Bansos dari Pemerintah

Ilustrasi Mata Uang Irak (Doc: The New Arab)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

VIVA – Berikut tutorial cek saldo dana gratis hingga ratusan ribu. Dana tersebut merupakan salah satu bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah. Saldo tersebut diperuntukkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

6 Kerja Sampingan Hasilkan Saldo Dana Gratis dengan Jumlah Fantastis

Tujuannya tidak lain untuk mensejahterakan ekonomi para penerima demi memenuhi kebutuhan dasar masing-masing. Bansos bisa berupa bahan baku sembako maupun uang tunai.

Ilustrasi uang rupiah

Photo :
  • vstory
Cara Gampang Mendapatkan Saldo Dana Gratis Langsung Cair, Raih Rezeki Nomplok Sambil Rebahan

Adapun bansos ini diberikan dalam periode waktu tertentu secara rutin. Beberapa contoh dari bantuan pemerintah tersebut berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Sosial Tunai (BST), dan Program Sembako.

Menurut laporan UMSU, saldo dana bansos sebesar Rp200 ribu sudah bisa dicairkan pada Juni 2024 ini. Bantuan ini dilakukan bertahap setiap bulannya yakni sebesar jumlah tersebut. Berikut cara memastikan pencairan Bansos dari pemerintah. 

Mahasiswa Wajib Tahu! Ini Cara Dapat Saldo Dana Gratis dari Pemerintah, Bisa Capai Belasan Juta

Pertama, para calon penerima perlu memeriksa di laman resmi pemerintah terlebih dahulu. Akses link web resmi bisa dilihat di laman Kementerian Sosial (Kemensos) https://cekbansos.kemensos.go.id.

Uang Palsu Rp22 M

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jika sudah, penerima bisa mengisi data diri sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Kemudian penerima diminta memasukkan kode verifikasi. Biasanya ada sekitar empat huruf atau angka yang bakal dikirim.

Selanjutnya silakan klik tombol ‘Cari Data’ Nantinya sistem secara otomatis akan menampilkan deretan nama yang terdaftar menerima bansos.

Saldo dana gratis hingga ratusan ribu itu diharapkan bisa membantu banyak masyarakat miskin di Indonesia. Kesejahteraan dan kemerataan bantuan juga nantinya diupayakan bisa terbagi merata.

Di era digital sekarang ini masyarakat bisa memaksimalkan teknologi dalam mencapai sesuatu. Selain itu, langkah-langkah dalam mencari informasi juga mudah didapat. Bantuan mencairkan saldo dana gratis juga bisa dimaksimalkan secara daring.

Mengingat saat ini sudah ada sejumlah aplikasi dana untuk mempermudah urusan itu. Tidak hanya itu, sekarang ini juga bank-bank telah menyediakan fasilitas-fasilitas daring agar bisa membantu nasabah mereka untuk melakukan transaksi tanpa harus bepergian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya