Ikut Arahan Erick Thohir, PT BKI Salurkan Daging Kurban ke Masjid hingga Pesantren

Sapi Kurban (ilustrasi)
Sumber :
  • Antara/Siti

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir berpesan kepada perusahaan BUMN untuk terus berperan aktif dalam pertumbuhan ekonomi. Di antaranya dengan melakukan check and balance, utamanya dalam hal keterbukaan informasi.

Kontrak Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia Tinggal Menghitung Hari

Selain itu, Erick juga kerap menekankan perlunya implementasi program tanggung jawab sosial yang tepat sasaran, menjaga lingkungan, dan pendampingan dari BUMN terhadap usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Kita terus bertransformasi, jangan berpuas diri dengan hasil hari ini. Percepatan harus terjadi karena tantangan sangat kompleks ke depan," kata Erick dikutip Selasa, 18 Juni 2024.

BUMN Indofarma Utang ke Pinjol Rp1,26 M Pakai Nama Karyawan, Intip Profil dan Kekayaan Dirutnya

Erick Thohir

Photo :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Guna mengimplementasikan arahan Erick Thohir tersebut, PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, telah menggelar Sholat Ied pada 17 Juni 2024 serta melakukan penyembelihan hewan kurban pada hari ini, Selasa, 18 Juni 2024 di kantor pusat PT BKI (Persero).

Pesan Erick Thohir untuk Shin Tae-yong Jelang Drawing Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kurban yang dilakukan PT BKI hari ini mencakup sebanyak 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Setelah semua proses penyembelihan rampung, kemudian daging-daging kurban selanjutnya dibagikan kepada warga sekitar PT BKI (Persero), Masjid, dan pondok pesantren.

Dalam pelaksanaan kurban tahun ini, PT BKI (Persero) berharap dapat memberikan manfaat bagi para penerimanya, serta membawa berkah bagi Perusahaan.

Di sisi lain, PT BKI terus melakukan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan sesuai dengan Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-05/MBU/04/2021 tentang Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN.

Salah satunya dengan menyalurkan bantuan Fasilitas Air Bersih untuk Masyarakat Pesisir Cilincing, dengan berkolaborasi bersama Yayasan ESQ Kemanusiaan. Bantuan ini disalurkan untuk masyarakat pesisir Cilincing, khususnya warga Kalibaru yang sehari-harinya kerap kesusahan karena krisis air bersih yang mereka rasakan.

PT BKI juga pernah memberikan bantuan dalam rangka mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, yaitu dengan membangun masjid serta mendukung komunitas berkelanjutan yang diwujudkan dalam bentuk bantuan sarana prasarana ibadah. Dengan adanya penyerahan bantuan, hal ini dapat menjadikan PT BKI (Persero) untuk lebih dekat dengan masyarakat sehingga hubungan baik antara BKI dan masyarakat selalu terjalin dengan baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya