Targetkan Masuk Top 20 Global, IDSurvey Asah Skill Karyawan

Direktur Hubungan Kelembagaan IDSurvey, Andry Tanudjaja.
Sumber :
  • Dok. BKI

Jakarta - Holding BUMN Jasa Survei, IDSurvey, bersama PT BKI (Persero) selaku Lead Holding, berupaya untuk mengembangkan talenta para jajaran staf. Salah satunya dalam mengoptimalkan pengadaan, serta mengembangkan jasa bisnis hijau.

Pebisnis Harus Melakukan ini! Rahasia Sukses di Dunia Digital: Visual Search, Revolusi Microblogging

Langkah itu pun diwujudkan melalui acara "One Family One Purpose Bootcamp 2024: Marketing and Sales Chapter," yang digelar di Yogyakarta pada akhir Mei 2024 lalu dan diikuti lebih dari 50 peserta dari 3 entitas yakni BKI, Sucofindo, dan Surveyor Indonesia.

Direktur Hubungan Kelembagaan IDSurvey, Andry Tanudjaja memastikan, acara kali ini menghadiri narasumber dari eksternal yaitu Markplus dan internal dari para Vice President IDSurvey, yang berkaitan dengan pengembangan talenta, pengadaan, dan jasa bisnis hijau.

Ceker Ayam Bisa Jadi Ladang Cuan? 7 Ide Jualan Ini Dijamin Bikin Laris!

"Para peserta diharapkan bisa bersama-sama mengenal potensi bisnis satu sama lain, dan membuat sebuah business matching sebagai satu kesatuan IDSurvey," kata Andry dalam keterangannya, Jumat, 7 Juni 2024.

PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), lead Holding BUMN Jasa Survei saat mendapatkan Statement of Compliance (SoC) QSCS.

Photo :
  • Dok. PT BKI
Rahasia Sukses Najla Bisyir, dari Dapur Rumah Sederhana Kini Punya 800 Karyawan

Melalui acara ini, ia pun berharap nantinya para peserta dapat membuat suatu sistem marketing bersama, yang akan semakin memperkuat IDSurvey.

"Saya berharap kita semakin mengenal satu sama lain soal apa saja jasa yang ditawarkan. Sehingga peserta dapat saling bekerja sama, karena kalian adalah ujung tombak perusahaan dan karena kalian perusahaan dapat survive," ujarnya.

Pada hari pertama dan kedua, peserta diajak untuk mengenal masing-masing entitas, mendapatkan materi dari paparan narasumber. Yakni dari Markplus terkait Strategic Marketing Skills, soal Pemasaran dari masing-masing kepala unit entitas, Green Business, dan ditutup dengan FGD. 

Pada sesi inspirational speech, Direktur Utama IDSurvey, Arisudono Soerono berharap, nantinya IDSurvey bisa mendunia melalui marketing. Karenanya, ia mengatakan bahwa ada tiga PR yang harus dikerjakan bersama, yaitu dari segi strategi, eksekusi dan enablers.

"Terakhir, saya mengingatkan, 'One Family, One Purpose', dimana kita semua adalah satu keluarga yang memiliki satu tujuan bersama. Top 20 Global hanya bisa dilakukan bersama-sama, tetap semangat membuka peluang baru sebagai satu keluarga IDSurvey," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya