Tiba di Bali Hari Ini, Elon Musk Bakal Luncurkan Starlink hingga Bertemu Jokowi 

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Elon Musk.
Sumber :
  • Instagram @luhut.pandjaitan

BaliMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan memastikan, Elon Musk akan datang ke Indonesia. Elon pun dijadwalkan tiba di Bali pada Minggu besok, 19 Mei 2024, sekitar pukul 08.00 WITA.

Sri Mulyani Beberkan Kinerja 10 Tahun APBN Jokowi, Bangun Jalan Tol hingga Turunkan Kemiskinan

"Elon Musk besok (Minggu, 19 Mei 2024) pagi jam 8 akan mendarat di Bali. Dan sudah kita atur semua caranya," kata Luhut di kawasan KEK Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kura Kura Bali, Sabtu, 18 Mei 2024. 

Luhut menyampaikan, setelah tiba di Bali siangnya pendiri Tesla dan SpaceX ini akan makan siang, dan meresmikan layanan internetnya, yakni Starlink di sebuah Puskesmas di Bali.

Masuk Kategori Terbaik, Bali Jadi Pilot Project Gerakan Indonesia Tertib

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan (Doc: Biro Komunikasi Kemenko Marves)

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

"Bersama-sama menteri kita, menteri kesehatan, menteri kominfo, dan juga menteri KKP. Ini satu langkah bagus sehingga dengan demikian daerah-daerah terpencil kita akan bisa di-cover dengan internet yang bagus dan ini akan bagus untuk kesehatan dan pendidikan," ujarnya.

Subsidi Rp1,5 Juta bagi Siswa yang Tak Lolos SMP Negeri

Selain itu jelas Luhut, Elon diagendakan akan menjadi prominence speakers dalam gelaran World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada Senin, 20 Mei 2024. Setelahnya, Elon Musk dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko WIdodo (Jokowi). 

CEO X Elon Musk.

Photo :
  • vstory

"Dan setelah itu beliau akan bertemu presiden di venue-nya opening ceremony," ucapnya. 

Adapun terkait dengan peluang Elon Musk berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Luhut mengatakan, hal itu sangat memungkinkan. 

"Sangat mungkin sekali (kemungkinan Elon Musk investasi di IKN). Kita akan bicara besok. Saya juga akan bicara sama Elon besok setelah dia mendarat dan ada beberapa hal juga dibicarakan," kata Luhut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya