Penetrasi Asuransi di RI Masih Rendah, MSIG Life Genjot Inovasi Kesehatan dan Digital
- VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya
Jakarta – PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) - atau yang sebelumnya dikenal dengan Sinarmas MSIG Life, menegaskan komitmen untuk menjangkau dan melindungi lebih banyak masyarakat di Indonesia.
Chief Executive Officer (CEO) & Presiden Direktur MSIG Life, Wianto Chen menjelaskan, hal itu seiring prospek pasar di Indonesia yang besar, dan tercermin dari produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia yang tumbuh di atas 5 persen serta bonus demografi.
"Namun penetrasi asuransi masih rendah, yakni 0,9 persen," kata Wianto dalam keterangannya, Jumat, 3 Mei 2024.
Untuk mendukung upaya tersebut, MSIG Life selama beberapa tahun ini telah menghadirkan berbagai inovasi dalam hal solusi perlindungan, kesehatan, dan digital.
Dalam hal solusi perlindungan, Wianto memastikan bahwa pihaknya telah meluncurkan berbagai jenis produk mulai dari tradisional, PAYDI di berbagai jalur distribusi, hingga berbagai pilihan dana investasi. Salah satunya adalah Excellink Equity Bakti Peduli yang fokus pada Environmental, Social, dan Governance (ESG).
Selain itu, MSIG Life juga menghadirkan inovasi dalam ekosistem kesehatan seperti situs online, yang membantu masyarakat memprediksi risiko kesehatan atas berbagai penyakit kritis. Serta MyFit+ by MSIG Life, yang mengajak masyarakat mencegah timbulnya penyakit melalui gaya hidup sehat dengan cara yang menyenangkan.Â
Tidak hanya itu, dalam inovasi digital, Perusahaan menyediakan beragam otomasi di dalam proses bisnis dan operasional, serta aplikasi untuk memberikan pelayanan yang lebih efektif. Salah satunya yaitu aplikasi mobile VEGA by MSIG Life, yang membantu Nasabah mengakses informasi polis, melakukan transaksi polis hingga mengajukan klaim kapan pun & di mana pun.
"Seluruh inovasi yang dihadirkan merupakan wujud nyata dari tagline baru MSIG Life yaitu ‘Live It Your Way’," ujarnya.
Senada, Head of Customer and Marketing MSIG Life, Lukman Auliadi mengatakan, pihaknya telah melayani lebih dari 1 juta tertanggung selama 39 tahun, dan menyadari bahwa hidup sangatlah dinamis dan menjalaninya bukanlah hal yang mudah.
"Tagline ‘Live It Your Way’ membantu kami fokus memahami kebutuhan dan tujuan hidup setiap individu yang unik sehingga kami mampu mengoptimalkan dukungan untuk setiap perjalanan, dinamika, hingga tujuan hidup nasabah," ujarnya.