Resmi Kantongi Sertifikat Halal Seumur Hidup, Manajemen Dunkin Ungkap Alasan Hilangnya Kata Donuts

Dunkin Donuts.
Sumber :
  • Instagram @giladiskonn

Jakarta – Perusahaan kuliner PT Dunkindo Lestari mengumumkan telah mendapatkan Sertifikat Halal yang berlaku seumur hidup sejak diterbitkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Seelumnya, pengelola gerai Dunkin’ ini telah bersertifikat Halal sejak tahun 1997.

Rumah Kuliner Berkonsep Nyaman Hadir di Pameran Makanan Internasional

General Manager PT Dunkindo Lestari, Dicky Mulyana, penetapan sertifikat halal seumur hidup itu dibantu supervisi oleh Pasifik Halal Center International sebagai konsultan halal. Proses audit dilakukan sekitar 3 bulan secara menyeluruh oleh Tim Audit dari LPH Surveyor Indonesia mulai dari bahan produksi, pabrikasi hingga semua gudang, dapur dan outlet Dunkin’.

“Bukan hanya di satu outlet, melainkan ke seluruh outlet yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia,” ujar Dicky dikutip dari keterangannya, Selasa, 16 april 2024.

Industri Kripto Bersiap Diatur OJK, Pelaku Usaha Tak Perlu Urus Ulang Perizinan

Ilustrasi produk halal.

Photo :
  • Official MIHAS

Dia menegaskan bahwa proses auditing tidak mengalami kendala karena Dunkin’ sudah bersertifikasi Halal sejak lama dan selalu bekerjasama dengan vendor yang telah memenuhi standar halal. Serta fasilitas produksi dan dapur Dunkin’ yang sudah sesuai dengan standar halal. 

Cinema XXI Raih Sertifikasi Halal Jual Produk Makanan dan Minuman

“Hal itu menjadikan proses pengajuan Sertifikat Halal Dunkin’ oleh Tim Audit LPH Surveyor Indonesia menjadi lancar tanpa ada kendala berarti,” tambahnya.

“Hal ini sesuai dengan komitmen kami untuk selalu memberikan yang terbaik untuk konsumen, dan terus berkomitmen untuk menyajikan pangan sehat dan halal bagi masyarakat Indonesia. Kami terus menerus berupaya untuk menaati segala peraturan dan perundangan yang berlaku maju ke depan,” ungkapnya.

Gedung Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH)

Photo :
  • Dok. BPJPH

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa sejak tahun 2021 Dunkin’ Indoensia sudah melakukan peremajaan dan inovasi. Salah satunya melakukan rebranding.

“Kami melakukan rebranding dengan menghapus kata ‘Donuts’ mengikuti milestone dari Dunkin’ Internasional, ini maksudnya untuk menyampaikan bahwa kami tidak hanya menyediakan donut tetapi juga aneka menu minuman yang nikmat sebagai pasangan dalam menikmati donut. Tanpa melupakan animo konsumen yang saat ini dibombardir berbagai penawaran kuliner kekinian, Dunkin’ tetap memiliki konsumen setia yang mumpuni,” tegasnya.

Menurutnya, aneka varian donut yang disukai oleh Dunkin’ lovers dari berbagai usia, anak-anak sampai orang dewasa. Kami selalu berinovasi menghadirkan berbagai varian donut baru yang bisa dipilih. Untuk minuman, saat ini, Dunkin juga mempunyai banyak variasi minuman baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya