Cak Imin: Kepastian Hukum Jaminan Investasi Tak Disalahgunakan

Muhaimin Iskandar Debat Cawapres Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menghimbau, agar investasi tidak disalahgunakan, dan menyebabkan turunnya kepercayaan investor. 

Cak Imin Angkat Gen Z jadi Ketua Harian DPP PKB Dibantu 6 Wakil Ketua, Ini Profil Mereka

Cak Imin mengatakan, investasi merupakan hal penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Sehingga, dengan adanya kepercayaannya itu, akan membuat investor yakin menanamkan modalnya. 

"Investasi tidak akan ada masuk ke Tanah Air kita apabila tidak kita bangun trust, kepercayaan internasional, kepercayaan dalam negeri. Dengan apa? Dengan kepastian hukum dan terjaganya kestabilan usaha yang berkembang di masyarakat kita," ujar Cak Imin di JCC Senayan, Jakarta, Kamis, 22 Desember 2023. 

Cak Imin: PKB Punya Kewajiban Sukseskan Pemerintahan Prabowo-Gibran

Muhaimin Iskandar Debat Cawapres Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Di sisi lain, Cak Imin mengatakan investasi harus terbuka, dan diminta agar investasi tidak hanya menumpuk di sektor-sektor tertentu atau padat modal. 

Bawaslu Siapkan Rancangan Peraturan Pilkada Ulang Bila Kotak Kosong Menang

"Kita perlu menggeser investasi ini menjadi padat karya yang bisa melibatkan seluruh anak bangsa ini mendapatkan pekerjaan," ujarnya. 

Menurutnya, dengan investasi yang transparan akan membuka akses usaha bagai pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), untuk terlibat dalam proses investasi yang masuk ke dalam negeri. 

"Yang lebih penting dari itu adalah kepastian hukum, termasuk dari itu adalah jaminan akan investasi tidak akan disalahgunakan dan tidak menjadi beban baru. Dalam artian investasi mengandung kecurigaan-kecurigaan yang itu diakibatkan kepercayaan yang menurun," ujarnya.

Gedung Mahkamah Konstitusi

Petahana Maju Lagi di Pilkada Kukar Potensi Tiga Periode, KPU Diingatkan Patuhi Putusan MK

Aliansi Masyarakat Sipil mendatangi kantor Bawaslu RI, mendesak agar Bawaslu membatalkan pencalonan Edi Damansyah sebagai Bupati Kutai Kartanegara dalam Pilkada 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024