Cara Allo Bank Genjot Tabungan Nasabah Milenial hingga Gen Z

Allobank.
Sumber :
  • Dokumentasi Allobank.

Jakarta – PT Allo Bank Indonesia Tbk (Allo Bank) meluncurkan produk dan layanan perbankan digital terbaru yakni Allo Grow. Produk baru itu diluncurkan menyasar Dana Pihak Ketiga (DPK) generasi milenial dan generasi Z dengan fasilitas bisa mengatur dan mengelola tabungan mereka.

Menkomdigi Meutya Hafid: AI Buka Peluang Bagi UMKM Agar Lebih Kompetitif

Direktur Utama Allo Bank, Indra Utoyo mengatakan, melalui Allo Grow memungkinkan pengguna untuk memiliki pos-pos tabungan dengan bunga majemuk yang dapat digunakan untuk memisahkan tabungan sesuai kebutuhan, termasuk untuk tabungan dana darurat.

“Allo Grow dalam aplikasi mobile Allo Bank hadir untuk memberikan pengalaman fleksibilitas bagi generasi muda dalam mengelola tabungan mereka dengan memisahkan menjadi beberapa pos dan dapat ditarik kapan saja sesuai kebutuhan mereka,” kata Indra dalam keterangannya Kamis, 12 Oktober 2023.

Lindungi Keluarga, Indri Angga Prabowo: Ibu Cerdas Digital Jadi Kunci

Allo Bank Festival 2022.

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian

Berdasarkan Badan Pusat Statistik tahun 2022, 24 persen dari 68,82 juta penduduk Indonesia masuk ke dalam kategori pemuda (16-30 tahun). Namun, generasi tersebut seringkali menghadapi kesulitan dalam mengelola dana tabungan, mulai dari memisahkan rekening tabungan dari rekening harian hingga tidak alokasi dana untuk menabung dari awal. 

Klaim Bonus Saldo Rp100 Ribu Gratis dari Allo Bank, Berlaku Hanya sampai 25 Desember!

Menurutnya, layanan yang ditawarkan Allo Grow juga mengikuti gaya hidup generasi muda yang bebas dan dinamis. Seperti pembukaan rekening yang cepat dan mudah melalui digital, dibebaskan dari segala biaya administrasi bulanan, penarikan tabungan kapan saja tanpa dikenakan biaya penalti, hingga memberikan kesempatan nasabah untuk memperoleh suku bunga mencapai 6,5 persen sesuai dengan jangka waktu penyimpanan. 

"Hal ini memberikan keleluasaan kontrol finansial bagi generasi muda sesuai dengan gaya hidup yang modern namun tetap fokus terhadap kebebasan finansial," jelasnya 

Sejak diluncurkan, Allo Bank telah memiliki 6.9 juta nasabah dan Mobile App Allo Bank menjadi aplikasi perbankan digital dengan tingkat pertumbuhan paling tinggi hingga bulan Juni 2023.

Dalam periode yang sama, Bank juga telah memperoleh sertifikasi ISO/IEC 27001:2022 mengenai Sistem Manajemen Keamanan Informasi dari CBQA Global Indonesia yang mencerminkan komitmen Bank untuk menjaga keamanan dan perlindungan aset informasi sesuai dengan prinsip kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan.

“Keamanan informasi nasabah adalah prioritas utama kami. Dengan memperoleh sertifikasi ISO/IEC 27001:2022, keamanan aset informasi dan aset lainnya yang terkait dengan manajemen informasi, termasuk informasi yang dipercayakan oleh pihak ketiga, dikelola dengan baik dan terus ditingkatkan berdasarkan pendekatan dan kerangka praktik terbaik, sehingga akan melindungi setiap transaksi dan data nasabah dari potensi ancaman keamanan” jelasnya. 

Adapun peluncuran Allo Grow juga menambah daftar kinerja keuangan Allo Bank yang solid dalam semester pertama tahun 2023. Dengan adanya product Allo Grow ini mendukung pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) Allo Bank bertumbuh sebesar 19.94 persen year-on-year (YoY).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya