Manfaat Uang Pertanggungan hingga Rp6 Miliar, Sinarmas Luncurkan Pension Plan

Ilustrasi asuransi/keuangan.
Sumber :
  • Pixabay/Stevepb

Jakarta – Badan Pusat Statistk mencatat bahwa pada 2022, beban ketergantungan penduduk yang belum maupun tidak produktif terhadap usia produktif mencapai 44,67 persen. Sementara, hampir setengah dari 100 penduduk usia produktif merupakan usia non-produktif dan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan bahwa baru 6 persen masyarakat Indonesia yang sudah menyiapkan perencanaan di masa pensiun.

6 Tips Memilih Bank Digital Buat Gen Z, Jangan Sampai Salah Pilih!

Hal tersebut lah yang mendasari PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life), Perusahaan asuransi jiwa dari grup MS&AD di Jepang, dan PT Bank Sinarmas Tbk, bagian grup Sinarmas, meluncurkan Sinarmas Pension Plan. Program ini membantu masyarakat Indonesia melakukan perencanaan keuangan sehingga secara finansial mampu menjalani hidup sepenuhnya bahkan di masa pensiun.

Inasari A Atmodjo, Chief of Partnership Distribution Sinarmas MSIG Life mengungkapkan, produk tersebut memberikan manfaat dijamin hingga 500 persen yang pertanggungan dengan manfaat tahunan yang meningkat secara berkala. Ada pula beragam keunggulan dan fleksibilitas seperti bebas memilih masa pensiun, hingga masa pembayaran premi bahkan besaran uang pertanggungan sesuai kebutuhannya.

OJK Ungkap Nilai Transaksi Aset Kripto Juli 2024 Naik Jadi Rp 42,34 Triliun

Sinarmas Pension Plan.

Photo :
  • Dokumentasi Sinarmas.

“Masa pensiun adalah saatnya seseorang dapat menikmati hidup sepenuhnya dari hasil kerja kerasnya selama hidup. Namun, untuk bisa mewujudkannya keluarga harus memiliki perencanaan pensiun yang matang,” ujar Inasari dikutip dari keterangannya, Kamis, 7 September 2023.

OJK Masih Tunggu PP Program Tambahan Pensiun Bagi Pekerja, Siap-siap Gaji Bakal Kena Potongan Lagi

“Dampak dari terjadi risiko bisa menjadi berkali-kali lipat dibanding ketika masih di usia produktif, dan ini menciptakan beban dalam kehidupan anak atau keluarga besar, sering disebut istilah sandwhich generation,” tambahnya.

Dia menambahkan, dengan memahami kebutuhan dan aspirasi individu yang unik, pihaknya berkolaborasi dengan Bank Sinarmas sebagai preferred partner kami untuk melahirkan inovasi baru. Yaitu Sinarmas Pension Plan, yang memberikan manfaat Uang Pertanggungan hingga Rp6 miliar.

“Dengan pengajuan yang mudah dan jaminan diterima, produk ini memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin membangun kondisi finansial keluarga yang kokoh di masa pensiun sehingga dapat menjalani hidup sepenuhnya. Inovasi ini memperkuat perwujudan komitmen perusahaan komitmen sebagai Trusted Partner for Life,” lanjut Inasari.

Asisten virtual Bank Sinarmas

Photo :
  • Bank Sinarmas

Sementara itu, Direktur Retail Banking Bank Sinarmas, Miko Andidjaja, menyampaikan, pihaknya berkomitmen dalam menyediakan ragam solusi finansial bagi masyarakat Indonesia, Salah satunya berkolaborasi dengan Sinarmas MSIG Life meluncurkan Sinarmas Pension Plan.

“Kami berharap lebih banyak masyarakat Indonesia yang merencanakan masa pensiun mereka dengan lebih baik dan memiliki perlindungan finansial yang kuat sehingga lebih tenang, mendapatkan rasa aman dan lebih sejahtera di hari tua,” singkatnya.

Sinarmas Pension Plan dapat diakses oleh seluruh nasabah Bank Sinarmas yang tersebar di hampir seluruh 34 provinsi di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya