Dapat Proyek Pasok Material Proyek, MPXL Bakal Kirim Puluhan Armada ke IKN

MPX Logistics.
Sumber :
  • Dokumentasi MPX Logistics.

Jakarta –  Emiten perusahaan logistik, PT MPX Logistics International Tbk (MPXL), bersiap berpartisipasi dalam proyek-proyek pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Perusahaan tersebut bakal mendistribusikan bahan bangunan untuk pengerjaan proyek di IKN.

KPK Sebut Sistem Digitalisasi di Pelabuhan Tak Hilangkan Praktik Pungli, Ini Alasannya

Direktur MPXL Wijaya Candera mengungkapkan, untuk merealisasikan partisipasi itu, pekan lalu MPXL telah mengirimkan sejumlah unit dari armada nya, untuk mendukung aktivitas pembangunan kawasan pemerintahan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

“Dalam tahap awal ini MPXL mengirimkan sebanyak 5 unit Armada Tronton jenis Hi-Blow untuk project pengangkutan semen curah. Total dari armada yang akan menjadi salah satu ujung tombak pembangunan IKN itu berjumlah 50 unit kendaraan truk,” ujar Wijaya dikutip dari keterangannya, Kamis, 31 Agustus 2023.

Bertemu, Bea Cukai dan Mahasiswa Bahas Rantai Pasok Logistik dan Patroli Laut

MPX Logistics.

Photo :
  • Dokumentasi MPX Logistics.

Dia menyampaikan, total kapasitas (kemampuan angkut) 50 armada truk tersebut berkisar 36 ribu ton semen curah setiap bulan. “Tentunya Upaya MPX Logistics International ini dapat membantu proses pengiriman material lebih cepat, efesien dan tersistem dengaan baik,” ungkapnya.

Soedradjad Djiwandono Pilih Program Makan Bergizi Gratis Ketimbang Bangun IKN, Simak Alasannya

Dengan partisipasi ini, dia meyakini bakaI membuat material untuk pembangunan IKN ini selalu tersedia sehingga proses pengecoran BUMN karya maupun swasta menjadi lancar. Perseroan saat ini bekerja sama dengan Cemindo Gemilang Tbk (CMNT) untuk mengirimkan material semen curah ke lokasi proyek IKN.

“Proyek pengangkutan material IKN ini akan berdampak meningkatkan sisi pendapatan dari jasa angkut perseroan dari tahun ke tahun karena ini proyek pembangunan jangka panjang,” tambahnya.

Lebih lanjut dia juga mengatakan, perseroan dalam tahap pembicaraan untuk jadwal pengiriman armada truk setelah selesai mengikuti Tender jasa angkutan material semen curah untuk proyek IKN yang diadakan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) . 

"Pembangunan IKN merupakan sejarah baru untuk mewujudkan peradaban baru. Kami ingin MPXL bisa ikut berkontribusi di dalam pembangunan sejarah baru Indonesia ini.” tutur Wijaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya