Mandiri Taspen Targetkan 100 Ribu Lebih Nasabah Aktif Gunakan Aplikasi pada 2023, Begini Strateginya

Gedung Bank Mandiri Taspen
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Bank Mandiri Taspen menggenjot penggunaan aplikasi Movin untuk mempermudah layanan nasabah, sekaligus mendongkrak transaksi non-tunai. Aplikasi ini sendiri, bisa diakses melalui smart phone, dan memiliki berbagai fitur untuk mempermudah transaksi keuangan nasabahnya.

Ingin Sukses di Dunia Digital 2025? Ini 7 Tips Untuk Meraih Penghasilan Lebih Besar!

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, Bank Mandiri Taspen juga mengadakan berbagai lomba untuk menghibur nasabah yang tergabung dalam komunitas mantap Indonesia (KMI) cabang Semarang.

Distribution Head 3 Jateng, Jogja, Jatim, Bank Mandiri Taspen, Nico Yolando Hutagalung saat m menjelaskan, dalam kurun lima tahun terakhir Bank Mandiri Taspen memiliki aplikasi untuk mempermudah berbagai layanan bagi nasabah. Seperti membayar listrik, transfer dan lainnya agar tidak perlu ke anjungan tunai mandiri (ATM) ataupun kantor Mandiri Taspen.

IHSG Susut 0,58 Persen pada Penutupan Sesi I, Sederet Saham Ini Tetap Perkasa

Ilustrasi aplikasi.

Photo :
  • Pixabay

“Sudah ada aplikasi yang kita buat untuk memudahkan nasabah. Saat ini kita memberikan apresiasi kepada tiga nasabah yang menggunakan Movin sebagai transaksi terbanyak,” kata Nico dikutip dari keterangannya, Minggu, 20 Agustus 2023.

Genjot Efisiensi dan Pertumbuhan Bisnis, Bank Jago Gandeng Google Cloud Manfaatkan AI

Dia juga menjelaskan, jika Bank Mandiri Taspen memiliki komunitas, yakni Komunitas Mantap Indonesia (KMI) yang ada di setiap kantor cabang. Berbagai hadiah menarik disiapkan bagi para nasabah peserta lomba. Hal ini menjadi bukti jika Bank Mandiri Taspen memperlakukan nasabah seperti keluarga.

“Ada KMI yang merupakan keluarga kami, harapannya bisa menjadi kepanjangan tangan ke komunitas untuk mengenalkan Movin,” bebernya.

Sementara itu Kepala Divisi Digital & Strategic Business Development (DSBD) Bank Mandiri Taspen, Pangrukti Kisbandini, menjelaskan, dengan menggunakan transaksi Movin, Bank Mandiri Taspen dapat meningkatkan transaksi non tunai sekaligus memberikan kemudahan, karena nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang dan bisa melakukan transaksi di mana saja. Apalagi ia menjelaskan jika aplikasi ini bisa dikatakan tergolong baru.

“Ini juga bentuk edukasi  bagi nasabah untuk mencoba menggunakannya , dan kita berikan hadiah biar mereka semangat,” tuturnya.

Pihaknya berharap agar penggunaan Movin ini bisa semakin meningkat. Jika saat ini ada 150 ribuan yang teregister menggunakan aplikasi tersebut, jumlah yang aktif sekitar 50 ribuan nasabah. Untuk itu, pihaknya akan terus mencoba melakukan inovasi demi memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada para nasabah.

“Sebanyak 30 persen pengguna aktif saat ini kami dorong terus supaya harapannya sampai akhir tahun bisa mencapai 100 ribu lebih,” tambahnya.

Inovasi lainnya, lanjut dia, dengan transaksi menggunakan Movin untuk membayar listrik atau token PLN bisa mendapatkan asuransi kebakaran, santunan kematian, dan santunan pengobatan dari PT Asuransi Perisai Listrik Nasional (APLN) dan Bank Mandiri Taspen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya