Digitalisasi, Transaksi Nasabah BTN Semester I-2023 Naik 66 Persen

Aplikasi BTN.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN.

Jakarta – BTN terus berinovasi dalam memberikan layanan yang lebih adaptif dengan kebutuhan nasabah, khususnya yang membutuhkan transaksi cepat. Hal itu dilakukan Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi khususnya di sektor perbankan digital.

Strategi BTN Cetak SDM hingga Pemimpin Berkualitas

Direktur IT & Digital, Andi Nirwoto mengatakan, BTN Mobile telah merilis fitur terbaru yaitu Menu Instan atau Quick Access untuk menjawab kebutuhan nasabah. fitur itu juga guna meningkatkan pengalaman serta kenyamanan nasabah dalam bertransaksi. karena lebih mudah kemudahan dan cepat

“Fitur ini mempersingkat proses transaksi nasabah, sehingga ke depannya dapat bertransaksi dengan lebih mudah, cepat, simple dan tetap. Dengan fitur Menu Instan / Quick Access, tahapan atau urutan langkah transaksi dapat berkurang jauh hingga 50 persen (dibandingkan dengan ketika transaksi dilakukan tanpa menggunakan fitur Quick Access) dan aman,” ujar di Jakarta, dikutip Selasa 25 Juli 2023.

bank bjb Terus Perkuat Bisnis, Kini Jadi BPD Pertama Penyimpan Dana Margin di Indonesia

Dia menjelaskan, melalui fitur Quick Access pada BTN Mobile, seluruh transaksi favorit yang telah didaftarkan sebelumnya, dapat diakses secara instan  karena tampil di halaman muka BTN Mobile.

BTN Mobile.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.
Penuhi Kriteria Ini, Gedung Menara 2 BTN Dapat Sertifikat Green Building

“Dengan tetap mengedepankan sisi keamanan bertransaksi, nasabah perlu mengaktifkan Menu Instan ini terlebih dahulu sebelum dapat menggunakan. Ditambah lagi untuk setiap tujuan transaksinya juga telah dilakukan penjagaan agar tetap memberikan rasa aman dan nyaman bagi nasabah saat menggunakan,” tutur Andi.  

Untuk fitur fitur Menu Instan / Quick Access, jenis layanan yang dapat ditautkan di antaranya transaksi pembayaran melalui QRIS, transaksi tarik tunai tanpa kartu (cardless withdrawal), transaksi transfer online antar bank serta transaksi pembelian (yaitu transaksi top up e-wallet dan top up e-money, serta transaksi pembelian pulsa, paket data dan listrik).

Andi menjelaskan, fitur ini disediakan merespons dari data transaksi BTN Mobile yang didominasi oleh transaksi transfer antar bank sekitar 51 persn dan transaksi QRIS  sekitar 11 persen dari keseluruhan transaksi BTN Mobile sepanjang tahun 2023 ini.

Andi juga optimistis kehadiran BTN Mobile dapat menjadi salah satu aspek untuk mendorong  trafik transaksi tahun 2023 yang ditargetkan dapat menembus 210 juta transaksi (untuk transaksi finansial dan non-finansial).

“Hingga Juni 2023, BTN Mobile telah menghasilkan peningkatan jumlah transaksi sebesar 66 persen dan volume transaksi sebesar 47 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya,” tutup Andi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya