BTN Syariah Lakukan Ini Tingkatkan Awareness Produk Perbankan Syariah

BTN Syariah.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN.

Jakarta – Unit Usaha Syariah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN Syariah) terus mendorong penggunaan platform media sosial untuk meningkatkan kesadaran (awareness) masyarakat dan nasabah terhadap produk dan layanan syariah yang dimiliki. Sehingga, literasi syariah di Indonesia bisa terus meningkat.

Taspen Pastikan Akses Layanan Maksimal Jangkau Wilayah Terluar Indonesia, Begini Caranya

Corporate Secretary BTN Ramon Armando mengatakan, peningkatan awareness terkait produk dan layanan BTN Syariah sangat penting. Karena di era digitalisasi saat ini hampir semua orang yang menggunakan internet mempunyai media sosial.

"Melalui media sosial, kita juga bisa melakukan metode pemasaran yang memanfaatkan beragam platform dengan tujuan menjangkau nasabah sebanyak-banyaknya sehingga dapat membangun serta meningkatkan brand awareness," ujar Ramon dikutip dari keterangannya, Selasa, 11 Juli 2023.

PNM Dampingi Ratusan Nasabah Daftar Izin Edar BPOM

BTN Syariah.

Photo :
  • Dokumentasi BTN Syariah.

Lebih lanjut dia mengatakan, BTN Syariah senantiasa memberikan kemudahan dan kecepatan layanan proses pengajuan pembiayaan rumah bagi masyarakat. Serta, meningkatkan sinergi dengan pengembang untuk memberikan hunian yang berkualitas bagi nasabah. 

Genjot Efisiensi dan Pertumbuhan Bisnis, Bank Jago Gandeng Google Cloud Manfaatkan AI

BTN Syariah, kata dia juga senantiasa memberikan layanan prima kepada nasabah dan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) antara lain pengembang mitra, notaris, asosiasi,  pemerintah daerah maupun pemerintah pusat selaku pemilik program KPR Subsidi.

"BTN Syariah juga aktif berkolaborasi bersama stakeholder untuk menyalurkan pembiayaan di bidang properti dengan tetap menjaga prinsip kehati-hatian dan tata kelola perusahaan (Good Corporate Governance/GCG) dan secara aktif memasarkan produk-produk yang berkualitas dengan margin /ujroh yang kompetitif dengan layanan yang cepat dan transparan," ungkapnya.

Bua dari upaya tersebut BTN Syariah baru-baru ini mendapatkan 10 penghargaan dalam ajang Bank Service Excellence Monitor 2023. Salah satu penghargaan yang diterima yakni layanan satpam unit usaha syariah yang dinilai cukup memuaskan.

"Untuk terus meningkatkan layanan kepada nasabah, BTN Syariah juga memperhatikan aspek layanan dari petugas keamanan atau satpam yang harus mengutamakan layanan secara ramah dan santun kepada nasabah," ungkapnya.

Ramon mengatakan, petugas keamanan (satpam) di BTN Syariah harus memiliki pengetahuan produk (product knowledge) yang baik sehingga dapat membantu nasabah dalam bertransaksi. Selanjutnya satpam harus dapat menjadi navigator layanan di banking hall agar berjalan dengan efektif dan efisien. 

"Pada intinya kami ingin menghadirkan wajah/karakter satpam yang memberikan kenyamanan dan keamanan bagi nasabah," terangnya.

Hibank.

Hibank Gandeng Mitra Strategis Bangun Ekosistem Digital UMKM

PT Bank Hibank Indonesia (Hibank) menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) dengan 19 mitra strategisnya dalam menciptakan lokapasar ekosistem UMKM secara digital.

img_title
VIVA.co.id
21 Desember 2024