Cetak Laba Rp 105 Miliar Kuartal I-2023, BTN Syariah Pastikan Genjot Kinerja Bisnis

BTN Syariah.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN Syariah.

VIVA Bisnis – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN Syariah dinilai memiliki performa layanan prima atau memuaskan. Hal itu selaras dengan laba bersih perseroan yang sebesar Rp 105,15 miliar sepanjang kuartal I-2023.

Penuhi Kriteria Ini, Gedung Menara 2 BTN Dapat Sertifikat Green Building

Corporate Secretary Bank BTN Ramon Armando mengatakan, perolehan itu tercatat melonjak 40 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 75,41 miliar.

"Pencapaian kinerja BTN Syariah yang positif didukung oleh pertumbuhan bisnis yang stabil. Hal ini terlihat dari penyaluran pembiayaan BTN Syariah hingga akhir Maret 2023 tercatat tumbuh 15,52 persen menjadi Rp 32,63 triliun dibandingkan akhir Maret 2022 sebesar Rp 28,24 triliun," kata Ramon dalam keterangannya Rabu, 17 Mei 2023.

Pendapatan Energi Mega Persada Naik 8 Persen di Kuartal III-2024

BTN Syariah.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.

Sementara untuk, total Dana Pihak Ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun BTN Syariah sepanjang kuartal I-2023 mencapai Rp 35,63 triliun atau tumbuh 27,29 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 27,99 triliun.

Sinergi atau Persaingan? Pembentukan Danantara dan Posisi Kementerian BUMN di Masa Depan

Dari jumlah tersebut kata Ramon, dana murah mencapai Rp 15,34 triliun atau meningkat 34,02 persen pada akhir Maret 2023 dari perolehan akhir Maret 2022 yang sebesar Rp 11,45 triliun.

"Dengan pertumbuhan pembiayaan dan DPK tersebut, aset BTN Syariah berhasil tumbuh 24,53 persen menjadi Rp 46,52 triliun dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 37,35 triliun," ucapnya.

Ramon melanjutkan, layanan BTN Syariah yang mendapatkan penilaian prima di antaranya ATM Cabang, Overal Walk-In Channel Plus Digital Channel, Overall Walk-In Channel, Satpam Unit Usaha Syariah, Customer Service, Call Center, Teller, Convenient Branch Experience, Social Media dan Mobile Banking.

“Penghargaan ini membuktikan pelayanan BTN Syariah tidak kalah dengan bank besar lainnya. Apresiasi ini akan memacu kami untuk lebih meningkatkan pelayanan prima kepada seluruh nasabah BTN Syariah,” ujarnya.

Ramon mengatakan, penghargaan terhadap layanan prima tersebut merupakan hasil kerja keras dari segenap manajemen dan karyawan BTN Syariah yang selalu mengedepankan kenyamanan dan kepuasan nasabah.

“Kami berharap bisa terus memberikan yang terbaik bagi para nasabah setia Bank BTN khususnya BTN Syariah,” tegasnya.

Yayasan kesehatan.

Yayasan Kesehatan Bangun Ekosistem Layanan Berkelanjutan Lewat Digitalisasi

Langkah ini dirancang untuk memastikan peserta mendapatkan layanan kesehatan optimal sesuai kebutuhan, melalui pengembangan sumber daya manusia (SDM)

img_title
VIVA.co.id
23 November 2024