Apical Lakukan Ini Pastikan Harga MinyaKita Produksinya Dijual Sesuai HET

Minyakita susah dicari di Pasar Cisalak, Depok
Sumber :
  • Rahmad Ari Prakoso (Depok)

VIVA Bisnis – Apical Group selama Ramadhan hingga menjelang hari raya Idul Fitri menggelar bazar dan edukasi mengenai Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng curah dalam kemasan atau MinyaKita. Hal itu dilakukan untuk menyikapi lonjakan harga MinyaKita yang melampaui HET di sejumlah daerah.

Siap-siap Tahun Depan Harga Tiket Pesawat Bakalan Naik, Apa Penyebabnya?

Head of Industry & Government Relations Apical Group, Manumpak Manurung mengatakan, kegiatan itu dilakukan guna membantu ketersediaan Minyakita selama Ramadhan untuk masyarakat melalui kemasan baru yang diproduksi oleh Apical, melalui PT Asianagro Agungjaya (PT AAJ).

"Kami juga ingin kembali menginformasikan bahwa masyarakat yang menemukan MinyaKita yang diproduksi oleh Apical yang harganya di atas HET dapat melapor melalui Apical melalui minyakita@apicalgroup.com, dengan menyertakan lokasi penjualan MinyaKita yang tidak sesuai HET sehingga dapat kami laporkan dan dapat ditindaklanjuti oleh pihak regulator," kata Manumpak dalam keterangan dikutip Rabu, 3 Mei 2023.

Arvindo Sebut Penerapan Kemasan Polos Bikin Rugi Industri Rokok Elektronik

MinyaKita.

Photo :
  • Dokumentasi Kemendag.

Manumpak menuturkan, dalam penyelenggaran bazar selama bulan Ramadhan dan edukasi HET ini Apical berkolaborasi dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI). Sebab RNI sebagai holding BUMN pangan dalam mendistribusikan MinyaKita di pasar-pasar tradisional seluruh Indonesia sesuai arahan Pemerintah.

BTN Ungkap Isu Utama Pengembangan Perumahan di Daerah

Head of Commercial B2C Apical, Ardiahty Bachtiar mengatakan bahwa hadirnya MinyaKita kemasan baru ini bertujuan agar masyarakat dapat langsung mengenali produk MinyaKita yang diproduksi oleh Apical.

“Kemasan baru Minyakita sangat berbeda dari yang lama. MinyaKita kemasan baru ini lebih memperlihatkan identitas Apical yakni warna kemasan yang sama dengan warna logo perusahaan kami,” jelasnya.

Diah begitu sapaan akrabnya menambahkan bahwa MinyaKita kemasan baru ini juga dalam rangka menyeragamkan keseluruhan kemasan MinyaKita, baik yang diproduksi oleh Apical maupun repacker.

"Kemasan baru tersebut akan hadir dalam setiap kemasan produk MinyaKita baik kemasan botol 1 liter, botol 2 liter, kemasan bantal (pillow), semua jenis kemasan isi ulang atau pouch, maupun kemasan jerigen," ujarnya.

Tembakau kering yang dilinting untuk menjadi rokok di pabrik.

Praktisi Pemasaran Ungkap Dampak Buruk Kemasan Rokok Tanpa Merek

Gelombang penolakan terus berdatangan terhadap rencana penyeragaman kemasan rokok tanpa identitas merek.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2024