Pandemi Melandai, Mal Alam Sutera Gandeng AEON Genjot Bisnis Ritel Momen Ramadhan
- Instagram @mall_alamsutera
VIVA Bisnis – Pandemi COVID-19 memberikan dampak yang cukup besar bagi segala sektor, salah satunya dunia usaha atau ritel. Sampai saat ini pun, masih banyak perusahaan yang harus mengembangkan strategi mereka untuk bisa bangkit kembali usai hantaman virus asal negeri China tersebut.
Salah satunya Mall Alam Sutera yang masih mengembangkan strategi mereka. Kali ini, pusat perbelanjaan tersebut memilih untuk menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan Jepang. Kerja sama itu dalam bentuk pembukaan retail pertama di Indonesia.
"Kami kembangkan bisnis pasca pandemi dengan menjalin kerja sama dan hal ini dilakukan bersama PT AEON. Ini pertama di Indonesia, karena perusahaan asal Jepang ini membuka retail pertama di luar properti miliknya," kata Direktur Mall Alam Sutera, Hendra Tirtawinata, Kamis, 16 Maret 2023.
Lanjutnya, dengan kerja sama ini diharapkan pergerakan pengunjung di mal tersebut pun dapat meningkat. Terlebih dalam kerja sama, pihak perusahaan Jepang menyediakan retail.
"Kerja sama ini dengan kehadiran retail atau store, yang kami harap dapat menarik banyak pengunjung, terlebih sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan, yang tentunya hal ini dapat memenuhi layanan dan kebutuhan belanja pengunjung," ujarnya.
Sementara itu, Presiden Direktur PT. AEON Indonesia Takahiro Osugi mengatakan, semua produk-produk yang disajikan sudah disesuaikan dengan standar Jepang.
"Semua dengan standar Jepang, dan kerja sama ini merupakan upaya kami untuk terus berkontribusi menjadi mitra pelanggan dengan menyediakan lingkungan belanja yang mengedepankan kemudahan akses dan kenyamanan serta pelayanan staf yang terstandar Jepang," ungkapnya.