Rilis SuperApp, BTN Targetkan Pertumbuhan Nasabah 26 Persen pada 2023

BTN Mobile.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN.

VIVA – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meluncurkan aplikasi mobile banking terbaru, yaitu SuperApp BTN Mobile. Perseroan menargetkan, penambahan nasabah baru sebanyak 26 persen dan peningkatan jumlah transaksi 10 persen hingga akhir 2023.

Menkomdigi Meutya Hafid: AI Buka Peluang Bagi UMKM Agar Lebih Kompetitif

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, peluncuran BTN Mobile sebagai penyempurnaan dari layanan mobile banking Bank BTN sebelumnya. SupperApp ini diharapkan akan memudahkan nasabah dengan menggabungkan kekuatan teknologi, dan kekuatan ekosistem perumahan.

“Sebagai salah satu perwujudan BTN dalam menyediakan layanan aplikasi dari hulu ke hilir, BTN Mobile hadir sebagai aplikasi yang memiliki beragam fitur yang mempermudah nasabah dalam satu aplikasi," kata Haru dalam keterangan Minggu, 12 Februari 2023.

Lindungi Keluarga, Indri Angga Prabowo: Ibu Cerdas Digital Jadi Kunci

Haru menuturkan, aplikasi ini juga terhubung dengan Ekosistem BTN. Dari aplikasi itu nasabah dapat mengakses berbagai solusi digital lainya seperti BTN Properti, virtual branch, dan e-mitra.

Dirut BTN Haru Koesmahargyo.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.
5 Aplikasi Penghasil Uang yang Bikin Dompet Tebal, Sudah Coba?

Menurutnya, tampilan BTN Mobile sangat modern dengan fitur yang lebih lengkap dan memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Salah satu fitur unggulannya yakni online open account, split bill, auto debit, BTN ekosistem yang menghubungkan ke layanan digital channel Bank BTN lainnya, dan cashflow tracker.

"Dengan keunggulan Super App BTN Mobile ini, Bank BTN menargetkan hingga akhir tahun 2023 akan ada penambahan kurang lebih 26 persen nasabah baru BTN Mobile. Adapun jumlah transaksi ditargetkan bisa meningkat sekitar 10 persen hingga akhir tahun ini," ujarnya.

Haru menjelaskan, untuk mencapai target tersebut Bank BTN akan memperkaya konten dan fitur dengan cara menjalin kerjasama dengan berbagai mitra strategis. Hal itu untuk memudahkan nasabah melakukan pembayaran secara instan di BTN Mobile, serta menjalankan Promo transaksi e-channel yang secara reguler dan promo thematic.

"Contohnya seperti saat ini pada saat HUT BTN, kami menyiapkan berbagai promo Rp 7.300 di merchant QRIS dan diskon Rp 73.000 di e-Commerce menggunakan virtual account BTN,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur IT & Digital BTN Andi Nirwoto mengatakan, peluncuran Super App BTN Mobile akan membuat BTN memiliki pelayanan yang lebih baik berkat pemanfaatan teknologi digital.

Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.

"Kuncinya kalau kita masuk digitalisasi tidak cukup dari sisi atau faktor solusi teknologinya saja, tapi kita harus memiliki kekuatan dan keunikan ekosistem," ujarnya.

Andi menuturkan, pada dasarnya Bank BTN sudah memiliki ekosistem, khususnya ekosistem mortgage (perumahan) yang selama ini menjadi kekuatan perseroan. Sehingga konsep solusi digital kita melalui mobile banking BTN mengkombinasi kekuatan teknologi dan kekuatan ekosistem perumahan.

“Inilah yang akan didorong menjadi pembeda kami," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya