Kencangkan Fondasi Pengiriman, J&T Express Fokus Pada Pengembangan Layanan

Karyawan J&T Express melakukan pengecekan paket
Sumber :
  • J&T Express

VIVA – J&T Express berupaya memeperkuat inti bisnis yang handal di bidang logistik pengiriman Express untuk mampu beradaptasi pada pertumbuhan bisnis e-commerce yang dinamis. Sebagai perusahaan jasa pengiriman berskala global, J&T Express terus melebarkan jangkauan dan inovasi dalam layanan kepada pelanggan untuk memaksimalkan layanan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia, antara lain adalah layanan EZ untuk pengiriman regular yang masih mendominasi pengiriman tahun ini, termasuk J&T ECO untuk layanan pengiriman yang lebih ekonomis, serta perkuat layanan baru J&T Super yang memberikan layanan premium dengan service level agreement (SLA) cepat dan tepat yang telah tersedia di 30 kota di Indonesia, J&T International Standard Express untuk pengiriman ke luar negeri. Pilihan layanan yang variatif bertujuan untuk mendorong peningkatan pengiriman dimasa yang akan dating.

ASDP Angkut 779 Ribu Penumpang dan 722 Ribu Kendaraan Per September 2024

CEO J&T Express Indonesia, Robin Lo menyebutkan J&T Express mengedepankan efisiensi dan berkelanjutan.

“pengiriman saat ini masih berjalan hingga akhir tahun, dan bertumbuh sekitar 40% dibanding tahun sebelumnya. Kami memaksimalkan penyediaan layanan dengan SLA yang baik dan pengiriman yang efisien, tidak hanya saat peak season tapi juga pengiriman di waktu normal, karena layanan merupakan fondasi utama yang perlu diperkuat untuk menjadi landasan pertumbuhan yang sehat dan berkelanjutan”, ungkap Robin.

Motor Beserta Paketnya Ikut Dimaling, Kurir Ini Harus Rela Gajinya Dipotong Untuk Ganti Kerugian

Komitmen meningkatkan efisiensi pengiriman dalam memberikan layanan operasional 365 hari merupakan suatu keutaman agar proses pengiriman sesuai dengan SLA yang ditentukan. J&T Express mempertahankan keunggulan mesin sortir otomatis dengan kemampuan sortir yang sangat efektif mencapai 30 ribu paket per jam. Dilengkapi dengan peralatan sistem transmisi konveyor yang terbagi secara signifikan per moda transportasi pengiriman jalur paket luar pulau (via udara), jalur paket internal Pulau Jawa, jalur paket area Jakarta Raya, dan jalur paket Bodetabek, didukung adanya fasilitas Regulated Agent (RA) untuk operasional yang lebih optimal.

Kini sudah lebih dari 2.500 armada operasional, memiliki lebih dari 47.000 SDM yang terlatih, terdapat lebih dari 4.600 titik operasi, serta memiliki lebih dari 70 pusat distribusi/ Gateway yang tersebar di Indonesia. Selama 7 tahun bertumbuh, berbagai penghargaan telah pun diraih J&T Express diantaranya TOP Brand Award, Go Asean Award dan Most Creative Companie, Millenials Top Bran dan WOW Brand, Indonesia Most Engage Delivery Service Brand, Marketeers Youth’s Choice Brand of The Year dan Marketeers Editor's Choice Award serta Mindful Company Award di penghujung tahun 2022.

Tantangan Baru untuk Bank Tradisional di 2025: Industri Perbankan Harus Beradaptasi?

J&T Express terus mengembangkan layanan pengiriman dan aktif mengeksplorasi peluang di pasar negara berkembang sebagai bagian dari strategi global kedepannya. Melebarkan sayap dengan ekspansi ke beberapa negara, hingga saat ini jaringan J&T Express menjangkau 13 negara yaitu Indonesia, Vietnam, Malaysia, Thailand, Filipina, Kamboja, Singapura, China, Uni Emirat Arab (UEA), Arab Saudi, Meksiko, Brasil dan Mesir.

Suasana ruang pengaduan Lapor Mas Wapres bagi masyarakat yang ingin mengajukan pengaduan di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin, 11 November 2024.

Pengamat Ingatkan Layanan "Lapor Mas Wapres" Jangan Hanya Gimik Politik

Pengamat politik mengatakan layanan "Lapor Mas Wapres" yang digagas Gibran Rakabuming Raka merupakan langkah yang baik karena bisa membuka kran partisipasi masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2024