Pra-Penjualan Capai Rp 3,5 Triliun hingga Kuartal III, LPKR Bersiap Luncurkan Produk Baru
- Tangkapan layar YouTube
VIVA Bisnis – PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) berhasil membukukan total pra-penjualan sebesar Rp 3,5 triliun pada periode Januari-September 2022. Itu dikontribusikan dari pra-penjualan sebesar Rp 1,04 triliun pada Kuartal III tahun 2022.
Pencapaian pra-penjualan sebesar Rp 3,5 triliun setara dengan 68 persen dari target sepanjang tahun 2022 Rp 5,2 triliun.
Chief Executive Officer (CEO) LPKR John Riady mengatakan, meskipun dihadapkan pada tantangan makroekonomi di tahun 2022, pengembangan bisnis diyakini sangat berkontribusi dalam upaya pencapaian target tahun 2022.
"Kami akan meningkatkan angka pra penjualan dengan lebih banyak melakukan peluncuran produk di kuartal keempat tahun 2022, termasuk dengan menawarkan produk baru yang dapat membuka permintaan serta mengoptimalkan penggunaan cadangan lahan kami,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis 10 November 2022.
Pendapatan pra-penjualan yang dicapai hingga akhir kuartal III-2022 sebagian besar didorong oleh keberhasilan peluncuran proyek rumah tapak untuk pemilik rumah pertama. Beberapa proyek properti itu seperti Cendana Homes Series di Lippo Village dan Waterfront Uptown Estates di Lippo Cikarang, yang berkontribusi 47% kepada total angka pra-penjualan di periode Januari-September 2022.
Selain itu, lanjut dia, pencapaian tersebut juga didukung oleh permintaan terhadap proyek inventaris (diluncurkan sebelum tahun 2019) yang tetap kuat dengan total penjualan sebesar Rp 282 miliar di periode Januari-September 2022.
LPKR, lanjutnya, juga telah berhasil melakukan serah terima 282 unit Cendana Peak per 30 September 2022, setelah diluncurkan pada September 2020. Hal ini merupakan komitmen LPKR dan keberhasilan pengelolaan waktu konstruksi untuk menghadirkan rumah kepada para pemiliknya dengan tepat waktu.
Adapun untuk mencapai target pra-penjualan sebesar Rp 5,2 triliun, LPKR akan melakukan peluncuran kembali produk rumah tapak untuk pemilik rumah pertama, peluncuran proyek low-rise baru dengan konsep blok di Cikarang untuk Milineal dan Gen-Z, peluncuran proyek apartemen baru di lokasi strategis di Lippo Village, dan melanjutkan penjualan apartemen high-rise siap huni.