Hypefast Dorong Brand Lokal Berdaya Saing hingga Level Global

Indonesia Brand Founders Summit (IBFS) 2022.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA Bisnis – Hypefast menggelar 'Indonesia Brand Founders Summit' (IBFS) 2022. Dalam event ini, diberikan apresiasi atas terpilihnya 15 brand lokal yang disematkan sebagai 'Brand Founders of The Year, Class of 2022'.

Perekonomian Global Masih Stagnan, OJK Waspadai Dampaknya ke Perbankan RI

Founder and CEO Hypefast, Achmad Alkatiri menjelaskan, penyelenggaraan IBFS ini bertujuan untuk membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia bukan hanya sebagai negara manufaktur semata.

Indonesia juga memiliki ekosistem dari ribuan bakat yang ada di dalamnya, untuk menghasilkan brand-brand berkualitas yang mampu memproduksi produknya sendiri dan siap bersaing dengan brand-brand level regional bahkan global.

Meneropong Masa Depan Pasar Komoditas Indonesia di Situasi Global Tak Menentu, Investor Harus Apa?

"Indonesia selalu menjadi negara manufaktur. Banyak dari brand lokal yang memproduksi produknya di sini. Padahal sebenarnya enggak ada alasan, kenapa kita cuma bisa menjadi negara manufaktur," kata Achmad di Jakarta Selatan, Kamis 13 Oktober 2022.

Dengan semangat yang diusung dalam tagline #IndonesiaBrandFoundersSummit2022 dan #IBFS2022, Achmad menegaskan bahwa Indonesia saat ini mempunyai begitu banyak kreativitas dan orang-orang berbakat yang sangat menakjubkan.

Peluang dan Tantangan Bisnis Lilin Aromaterapi di Era Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental

"Apalagi, ekosistem untuk melahirkan banyak brand-brand lokal yang mampu bersaing pun, sudah cukup untuk membuat negara ini menjadi sebuah negara dengan banyak brand yang berpotensi mengemuka," ujar Achmad.

Terlebih, sejumlah brand lokal asli Indonesia seperti misalnya Wardah dan lain sebagainya, telah mampu membuktikan dirinya untuk bersaing di kancah regional maupun global melalui produk-produk unggulannya.

"Kita punya banyak brand lokal yang sudah merambah ke ranah regional, seperti misalnya Wardah dan teman-teman lainnya," kata Achmad.

"Kita harus punya ambisi, kenapa kita enggak bisa menciptakan ribuan next Wardah lain atau regional brand lainnya, jadi itulah ambisi kita. Saya sangat bangga dengan progres di mana kita bisa ber-partner dengan para brand lokal di Indonesia," ujarnya.

Diketahui, 'Hypefast Brand Founders of The Year' telah memilih 15 brand lokal yang akan disematkan sebagai 'Brand Founders of The Year, Class of 2022'. Penghargaan ini merupakan inisiasi Hypefast bersama Forbes Indonesia, dan didukung oleh The Habibie Center, Future City Accelerator, School of Government and Public Policy, serta Endgame Podcast.

Kelima belas brand yang terpilih sebagai 'Brand Founders of The Year, Class of 2022' tersebut yakni Java Sisters Vanilla (F&B), Lean Lab (F&B), Perfect Fit (Sustainable Fashion), Handep (Sustainable Fashion), I Know You Know (Modest Fashion), Katalis (Automotive), Declip (Accessories), Beauty Barn (Personal Care), Jacquelle (Beauty Tools/Skincare), Greebel (Stationery), BohoPanna (Child Fashion), Krakakoa (Organic Farm), Kintakun (Garment), Buttonscarves (Fashion), Deva Group (Beauty Product).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya