Pra Penjualan Tembus Rp 2,48 T di Semester I, LPKR Pede Capai Target

CEO Lippo Karawaci, John Riady.
Sumber :
  • VIVA/Fikri

VIVA Bisnis – PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) optimistis meraih target pra penjualan Rp 5,2 triliun pada tahun 2022. Sebab, pada Semester I-2022, LPKR telah berhasil mencatatkan pra penjualan sebesar Rp 2,48 triliun atau naik 7 persen secara tahunan (Year on Year/YoY) dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Tangerang Jadi Lokasi Terpopuler Pencari Hunian, Lippo Karawaci Siapkan Inovasi

“Kami senang dengan pencapaian sejauh ini. Kami juga menegaskan kembali target yang akan diraih pada tahun ini yang sebesar Rp 5,2 triliun,” ujar CEO LPKR John Riady dalam keterangan tertulis, Kamis 6 Oktober 2022. 

Dijelaskan, pertumbuhan pra penjualan tersebut terutama ditopang oleh permintaan yang kuat di klaster Cendana, peluncuran hunian di Lippo Cikarang, dan penjualan kavling lahan industri.

Kisah Muhammad Gustidin, Penyanyi yang Sukses Geluti Praktisi Properti dan Investasi

Pertumbuhan pra penjualan pada Semester I-2022 juga seiring dengan bertumbuhnya minat pembeli rumah pertama. Sekitar 64,3 persen dari total pra penjualan Semester I-2022 LPKR bersumber dari pembeli rumah perdana.  

Lippo Karawaci

Photo :
Strategi Lippo Karawaci Kelola Limbah Menuju Ekonomi Sirkular

John mengatakan, pihaknya tetap berkomitmen untuk menyediakan perumahan yang berkualitas untuk memenuhi permintaan yang kuat dari pemilik rumah pertama. 

"Bahkan saat kami mendiversifikasi penawaran produk dan harga produk kami," katanya.

Manajemen LPKR disebut akan menerapkan berbagai strategi untuk memenuhi target pra penjualan Rp 5,2 triliun pada tahun 2022. 

Salah satunya, meluncurkan kembali produk-produk residensial untuk pemilik rumah pertama. Selain itu, LPKR akan menerapkan strategi peluncuran produk residensial premium dan unit ruko, apartemen mid-rise untuk memperluas penetrasi pasar, serta mendorong permintaan untuk unit high-rise siap huni.

Casa Domaine.

Apartemen Mewah Milik 3 Raksasa Properti Pasarkan Puluhan Unit Awal Tahun Ini, Begini Strateginya

Pengembang properti menunjukkan optimismenya di awal tahun 2025 dalam memasarkan produk yang dibangunnya, termasuk yang dalam kategori mewah.

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2025