Intip Cara Produsen Bahan Bangunan Ini Pertahankan Pelanggan

Aktivitas pembangunan perumahan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA Bisnis – PT Global Indonesia Asia sejahtera (GIAS) buka-bukaan cara mempertahankan konsumen. Perusahaan yang bergerak di bidang distribusi dan produksi bahan bangunan sejak tahun 1998 ini memberikan apresiasi atas loyalitas konsumen menyambut Hari Pelanggan Nasional.

Tolak PPN Naik Jadi 12 Persen, YLKI Beberkan Ketidakadilan dalam Pemungutan Pajak

Direktur PT GIAS, Ernest mengatakan, Hari Pelanggan Nasional ini adalah momentum bagi perusahaan untuk memberikan apresiasi kepada konsumen, khususnya di masa pemulihan ekonomi. Kegiatan dilakukan dengan kreatif dan informatif agar hubungan dengan konsumen selalu terjaga dan konsumen dapat terus berdaya dengan edukasi produk serta jasa dari PT GIAS.

”Konsumen dan jaringan toko bahan bangunan kami merupakan aset berharga perusahaan, dan kami mengapresiasi loyalitas para konsumen yang setia menggunakan produk GNET untuk mendukung aktivitas bisnis mereka. Sehingga dapat terus memberikan produk yang berkualitas kepada end customers pembeli brand bahan bangunan GNET,” ujar Ernest dikutip dalam keterangan tertulis, Selasa, 6 September 2022.

Industri Kripto Bersiap Diatur OJK, Pelaku Usaha Tak Perlu Urus Ulang Perizinan

Saat ini produk yang dijual dan tersedia dari GIAS mencakup 4 pekerjaan utama dalam suatu proyek bangunan, yakni ; roofing product (bagian atap bangunan), furnish product (produk pendukung), lining product (bagian lapisan bangunan), dan flooring product (bagian lantai bangunan). 

Foto udara pembangunan rumah bersubsidi.

Photo :
  • Muhammad Solihin
Praktisi Pemasaran Ungkap Dampak Buruk Kemasan Rokok Tanpa Merek

Pada tahun 2016 GIAS meluncurkan brand GNET dengan berbagai produk unggulan sebagai solusi bahan bangunan yang berkualitas dan telah lolos berbagai uji laboratorium serta memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI). 

Dengan kesuksesan brand GNET tersebut, berhasil mengantarkan GIAS mendapatkan apresiasi dari Indonesia Property and Bank Award sebagai 
“Pendatang Baru Ekspansif Dalam Bisnis Bahan Bangunan Nasional” pada tahun 2017.

Saat ini, GIAS telah memiliki 33 kantor cabang dan jaringan distribusi yang tersebar secara nasional dan terus bertumbuh. Hal ini disebut sebagai wujud dari salah satu misi perusahaan, yakni menjadi perusahaan solusi bahan bangunan yang terdepan dalam jaringan distribusi, jaringan penjualan dan berkomitmen untuk memberikan produk serta pelayanan terbaik.

Pada momen Hari Pelanggan Nasional 2022 ini, GIAS mengadakan kegiatan kunjungan manajemen pada salah satu konsumen setia produk produk GIAS sejak 2010, yakni PT Setya Graha Pratama di daerah Jakarta Barat, Senin 5 September 2022. 

Kunjungan ini merupakan bentuk nyata apresiasi sekaligus mempererat hubungan dengan toko bangunan yang sudah setia bekerja sama serta mengetahui secara langsung tentang harapan dan masukan konsumen terhadap produk-produk brand GNET.

"Kunjungan kami ke salah satu toko bangunan ini ialah simbolisasi bahwa kami terus bekerja sama dan berkomunikasi dengan baik dengan seluruh jaringan toko bangunan kami di seluruh Indonesia," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya