Syarat Perjalanan Dilonggarkan, Traveloka: Pemesanan Tiket Naik
VIVA – Upaya pemerintah melonggarkan syarat perjalanan dinilai telah berhasil mendongkrak perbaikan sektor perjalanan hingga wisata. Hal itu terlihat dari pemesanan tiket perjalanan hingga penginapan belakangan ini.
Co-Founder & Chief External Relations Officer Traveloka, Albert menjelaskan, kenaikan itu terlihat dari data pada aplikasi lifestyle superapp Traveloka. Sepanjang April hingga pertengahan Mei 2022, tercatat adanya kenaikan traffic dan juga pemesanan tiket transportasi selama libur lebaran.
"Seperti pemesanan tiket kereta api yang melonjak 56 persen, bus dan shuttle 51 persen, dan pesawat 39 persen, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu," kata Albert dalam keterangannya, Senin 30 Mei 2022.
Transaksi untuk Layanan Akomodasi dan Wisata Juga Meningkat
Tren kenaikan pemesanan juga terjadi pada layanan akomodasi yang mengalami peningkatan hingga 32 persen dibandingkan dengan kuartal I-2022, dengan destinasi favorit untuk menginap meliputi Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya, dan Bali.
Kemudian, Traveloka Xperience juga mencatatkan pertumbuhan transaksi tertinggi di tahun ini, yang naik hingga tiga kali lipat. Terutama untuk produk-produk atraksi wisata serta spa dan kecantikan.
"Tingginya kenaikan traffic di berbagai layanan Traveloka selama libur lebaran, merefleksikan tingginya minat dan kepercayaan masyarakat untuk kembali melakukan perjalanan wisata secara aman dan nyaman," ujarnya.
Guna menyambut animo kebangkitan sektor pariwisata nasional ini, Traveloka sebagai lifestyle superapp berupaya menghadirkan ragam produk dan layanan dalam memenuhi aspirasi gaya hidup dan perjalanan konsumen, sehingga mempermudah mereka untuk
merencanakan wisata impiannya.
Traveloka juga bekerja sama dengan banyak mitra strategis mulai dari jaringan hotel, maskapai penerbangan, dan penyedia layanan keuangan terkemuka untuk memberikan pengalaman perjalanan dan gaya hidup terbaik.
"Dengan situasi pandemi yang semakin terkendali, kami menyambut baik antusiasme masyarakat yang mulai meningkat untuk berwisata kembali, dan bersiap untuk #LihatDuniaLagi. Traveloka siap menjadi #TemanHidup dengan menghadirkan beragam produk dan layanan untuk konsumen, hanya dalam satu aplikasi," ujarnya.