Lippo Karawaci Bidik Pra Penjualan 2022 Rp5,2 Triliun, Ini Strateginya

CEO Lippo Karawaci, John Riady.
Sumber :
  • VIVA/Fikri

VIVA – PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) optimistis mampu membukukan pra penjualan sebesar Rp5,2 triliun pada tahun 2022. Angka tersebut naik 5 persen dari realisasi Rp4,96 triliun pada tahun 2021. 

Strategi Agung Podomoro Kenalkan Peluang Investasi Properti di Kota-kota Besar Indonesia

CEO LPKR John Riady mengatakan, untuk mendukung pencapaian target pra penjualan di tahun 2022, LPKR berencana untuk terus meluncurkan klaster baru produk rumah tapak dengan harga terjangkau. Juga melakukan penetrasi pasar yang lebih luas ke segmen high income dan apartemen mid-rise, dan meningkatkan permintaan terhadap unit apartemen siap huni.

Sekitar 73 persen dari target pra penjualan tersebut diproyeksikan merupakan kontribusi perusahaan induk. Perusahaan induk berkontribusi sekitar 75 persen terhadap total pra penjualan di tahun 2021.

Ingin Kaya Cepat? Intip 4 Strategi Jitu ala Orang Kaya

"Kami melihat industri properti memiliki prospek cerah untuk pertumbuhan berkesinambungan. Ke depan, sektor properti masih sangat prospektif mengingat rasio kepemilikan rumah yang masih rendah di Indonesia," kata John lewat keterangan tertulis, Kamis 27 Januari 2022. 

Waterfront estates Lippo Cikarang.

Photo :
  • Tangkapan layar YouTube
Ringkas, Platform Kredit Digital untuk Kepemilikan Properti Resmi Berkantor di BSD City

Ia melanjutkan, pendapatan per kapita masyarakat yang semakin meningkat dan fasilitas perbankan untuk pembiayaan kepemilikan rumah dengan bunga yang terjangkau membuat bisnis properti juga semakin bertumbuh. 

"LPKR akan terus menciptakan produk yang lebih inovatif untuk mendorong kepemilikan rumah bagi generasi selanjutnya. LPKR meyakini pada tahun 2022 sektor properti akan bangkit," tegasnya.

Pada tahun 2021, LPKR berhasil mencatat pra penjualan sebesar Rp4,96 triliun, melebihi target pra penjualan yang sudah direvisi 18 persen atau Rp4,2 triliun. Pra penjualan tersebut juga naik 86 persen Year on Year (YoY) dibandingkan pencapaian pada tahun 2020. 

Peningkatan pra penjualan pada tahun 2021 juga didukung oleh permintaan yang kuat untuk produk rumah tapak dengan harga terjangkau di Kuartal IV-2021. Pra penjualan pada Kuartal IV-2021 naik 174 persen YoY menjadi Rp1,08 triliun didukung oleh peluncuran produk rumah tapak dengan harga terjangkau Cendana Cove dan penjualan unit apartemen siap huni.

Perluas akses properti komersial, Rumah123-Pertamina Patra Niaga jalin kemitraan

Perluas Akses Properti Komersial, Sinergi Strategis Maksimalkan Ruang Usaha di SPBU Pertamina

Selama enam bulan menjalin kerja sama dengan Rumah123, PT Pertamina Patra Niaga berhasil menyewakan 50 ruang usaha kepada para pelaku usaha.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2024