BTN Siapkan Aplikasi yang Bikin Nasabah Akrab dengan Pengelola Hunian
- Dokumentasi BTN.
VIVA – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk akan meluncurkan aplikasi yang menghubungkan sekaligus mempermudah para pengelola dan penghuni rumah, perumahan, atau apartemen untuk membayar tagihan-tagihannya. Termasuk, iuran terkait hunian hingga menyampaikan keluhan dan pertukaran informasi lainnya.Â
Direktur Operation, IT, & Digital Banking BTN Andi Nirwoto mengatakan, sebagai bank terdepan di sektor perumahan, perseroan terus berupaya berinovasi untuk memberikan layanan perbankan yang terbaik untuk mempermudah dan melengkapi kebutuhan hidup para nasabahnya.Â
"Kami melihat ada kebutuhan yang tinggi untuk pembayaran iuran-iuran terkait hunian terutama pada nasabah techsavvy. Dengan menghadirkan aplikasi yang sedang kami siapkan ini, harapannya ke depan akan mempermudah para nasabah dalam membayar seluruh tagihan atau iuran baik di perumahan maupun apartemen melalui ponsel pintar nasabah," jelas Andi di Jakarta, dalam keterangannya, Kamis, 2 Desember 2021.
Andi menuturkan, dalam aplikasi ini nasabah sebagai pelanggan juga dapat menyampaikan keluhan kepada pengelola perumahan atau apartemen. Sebaliknya, para pengelola perumahan atau apartemen juga dapat menyampaikan informasi-informasi penting bagi para pengguna fasilitas huniannya.Â
Nantinya, aplikasi ini akan ditawarkan bagi seluruh mitra pengembang BTN hingga debitur Kredit Pemilikan Rumah (KPR)/Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) perseroan.
Menurut Andi, aplikasi tersebut secara resmi akan di-launching bertepatan dengan HUT KPR BTN 10 Desember mendatang. Aplikasi yang sudah siap edar itu nantinya bakal semakin melengkapi layanan digital banking BTN.Â
Termasuk juga bakal mendukung visi BTN sebagai The Best Mortgage Bank di Asia Tenggara pada tahun 2025 mendatang. Apalagi digital mortgage ecosystem BTN akan terus berkembang guna menjadi platform ekosistem perumahan yang akan melayani kebutuhan masyarakat dari hulu sampai dengan hilir.