Strategi Pengusaha Lokal di Mal Bertahan saat Pandemi

Gerai pengusaha lokal di Tangerang City Mall.
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA – Meski angka kasus pandemi terus turun dan beberapa aturan sudah dipelonggar, nyatanya tidak begitu saja membuat kemudahan bagi para pengusaha lokal untuk bisa bertahan.

Grab Pertemukan 4 Startup Lokal Ini ke 100 Calon Investor Potensial

Seperti yang dilakukan salah satu brand clothing lokal, yang memilih untuk mengubah konsep produknya lebih luas dengan target pangsa pasar yang lebih banyak.

"Bertahan di tengah pandemi ini tidak mudah, namun dengan keteguhan kami, kami terus memunculkan sejumlah inovasi. Seperti sekarang, kami mengubah konsep, dimana brand kami, yakni 3Second yang tadinya hanya konsep teenager, sekarang meluas ke family," kata Head of Promotion 3Second, Dadan Sofyan di Tangerang City Mall, Sabtu, 18 September 2021.

Transformasikan Diri Anda dengan 10 Langkah ini untuk Beralih dari Comfort Zone ke Growth Zone

Baca juga: Kantor LBH Yogyakarta Jadi Sasaran Teror Orang Tak Dikenal

Langkah itu pun dipilihnya, untuk bisa menjangkau kebutuhan fashion masyarakat secara luas. Dan selain melakukan ubah konsep, pihaknya juga memanfaatkan market place.

Anti Gagal! Lakuin Hal Ini untuk Sukses Bisnis UMKM di Era Prabowonomics

"Kami manfaatkan peluang market place sebelum mal dibuka, di sana cara kami juga agar usaha ini bisa bertahan dan syukurnya memiliki respons yang baik. Namun hal itu, tidak membuat kota stop untuk mengembangkan bisnis secara offline," ujarnya.

Saat ini, untuk konsep terbarukan dari cloting lokal ini hanya bisa ditemui di Tangerang City. Hal ini karena pihaknya melihat peluang penjualan dan pengunjung mal.

"Dengan konsep baru, kita buka dulu di mal ini, tapi nanti bertahap. Dan untuk harga pun kita juga berikan harga murah, tapi kualitas tetap bagus. Ditambah dengan promo up to 50 persen hingga akhir September 2021," ungkapnya.

Bank Mandiri memperkenalkan layanan verifikasi Bank Garansi

Tingkatkan Kenyamanan Bertransaksi, Bank Mandiri Hadirkan Layanan Verifikasi Bank Garansi

Bank Mandiri memperkenalkan peningkatan layanan pada produk Bank Garansi (BG) dan Mandiri Call 14000, sebuah pusat layanan berbasis mesin penjawab yang tersedia 24 jam.

img_title
VIVA.co.id
7 November 2024