36 Tahun Beroperasi di Indonesia, Manulife Sudah Bayar Klaim Rp27 T

Ilustrasi asuransi.
Sumber :

VIVA – PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia memperingati 36 tahun beroperasi di Indonesia. Sejak hampir lima tahun terkahir, Manulife telah membayar klaim asuransi para nasabahnya hingga senilai Rp27 triliun.

PNM Dampingi Ratusan Nasabah Daftar Izin Edar BPOM

Presiden Direktur & Chief Executive Officer Manulife Indonesia Ryan Charland mengatakan, 36 tahun merupakan masa operasional yang matang bagi sebuah perusahaan asuransi. Dia memastikan, pihaknya terus memberikan pelayanan bagi nasabah di Indonesia.

Di tengah situasi pandemi pun, Manulife Indonesia tetap berupaya memaksimalkan layanan kepada nasabah melalui customer contact center maupun layanan email dan menerapkan layanan non face-to-face.

Lindungi Perjalanan di Libur Nataru, Jasaraharja Putera Gandeng 616 Tempat Wisata

Hal ini juga terlihat dari pengajuan klaim online atau MiEClaim baik klaim individu maupun klaim kumpulan atau Group Life & Health, yang dapat diakses melalui website Manulife Indonesia.

"Kami meyakini bahwa 36 tahun merupakan usia yang matang dan kami dapat memastikan bahwa satu hal yang tidak berubah dari sejak awal kami memulai bisnis kami di Indonesia, adalah komitmen Manulife Indonesia untuk terus melayani nasabah," kata dia, Selasa, 20 Juli 2021.

Jelang Nataru, Jasaraharja Putera Catat Ada Lonjakan Peserta Asuransi Perjalanan

Baca juga: Jokowi Sebut Usaha Kecil Sudah Bisa Buka Bertahap, Ada Tapinya

Sebagai bukti komitmen penuh kepada nasabah, Manulife Indonesia telah membayarkan klaim senilai lebih dari Rp 27 triliun sejak 2017 hingga akhir Juni 2021. Terkait COVID-19, Manulife Indonesia telah membayarkan klaim sebesar Rp 262 miliar per 10 Juni 2021. 

"Tentunya pada perjalanan ini terdapat berbagai peningkatan yang kami lakukan berdasarkan input dan masukan para nasabah. Terima kasih atas kepercayaan lebih dari dua juta nasabah di seluruh nusantara," tegasnya.

Selama enam bulan pertama pada 2021, Manulife Indonesia juga membayarkan maturity claim atau klaim akhir kontrak kepada lebih dari 2.100 nasabah di Indonesia dengan nilai yang berkisar Rp440 miliar. 

Secara umum, hingga 31 Desember 2020, Manulife memiliki lebih dari US$1,3
triliun dana kelolaan dan administrasi, dan pada 12 bulan terakhir telah membayar 
sebesar US$31,6 miliar klaim serta manfaat lainnya kepada nasabah.

"Terima kasih atas kepercayaan lebih dari dua juta nasabah di seluruh  nusantara telah memilih Manulife Indonesia dan mempercayakan kami dalam perlindungan masa depan dan perencanaan keuangan Anda dan keluarga,” ujar Ryan.

Ilustrasi asuransi

Mengenal Asuransi Kerugian, Cara Mengamankan Harta dan Aset dari Situasi Tak Terduga

Risiko kerugian akibat kejadian tidak terduga dapat menimpa siapa saja, baik itu kebakaran, kecelakaan, maupun kerusakan aset lainnya.

img_title
VIVA.co.id
21 Desember 2024