Pameran Properti Online Dongkrak Penjualan Developer, Ini Buktinya

Pameran properti Lamudi.
Sumber :
  • Dokumentasi Lamudi.

VIVA – Perusahaan teknologi yang bergerak di bidang properti (PropTech) Lamudi telah selesai menyelenggarakan Lamudi Online Property Fair 2021 (LOPF 2021) untuk kedua kalinya pada 1-27 Juni 2021 lalu.  Lebih dari 60 persen proyek yang tergabung di LOPF mengeruk leads atau potensi pembeli di atas 120 persen dari target yang semula ditentukan.

Berdampak Positif dan Libatkan Banyak Industri Terkait, Pemerintah Perpanjang Insentif PPN DTP bagi Sektor Properti

Seperti diketahui LOPF 2021 menggandeng puluhan developer properti ternama yang tersebar dari Jakarta hingga Surabaya. Pameran properti online itu berhasil mendorong capaian para developer yang tergabung hingga mampu melampaui target penjualan.

Managing Director Lamudi Mart Polman mengatakan, pencapaian itu merupakan hasil kerja sama antara pihaknya dengan developer dalam membaca minat pasar dan menyajikannya.

Rumah Tidak Dapat, Uang Ratusan Juta Milik Wanita Cantik Ini Malah Raib Digelapkan Vendor

“Capaian tersebut bukan hanya hasil kerja Lamudi.co.id sendiri, melainkan juga berkat kontribusi developer yang turut menyukseskan LOPF 2021”, ujar Mart dikutip dari keterangannya, Rabu, 7 Juli 2021.

Baca juga: Genjot Keuangan Syariah, Bank Aladin Gandeng Alfamart dan Halodoc

Perluas Akses Properti Komersial, Sinergi Strategis Maksimalkan Ruang Usaha di SPBU Pertamina

Dia menjelaskan, kemampuan membaca pasar ini tercermin dari kesuksesan penjualan tertinggi di wilayah Tangerang dan Tangerang Selatan. Di mana konsumen masih menunjukkan minat yang tinggi terhadap produk hunian rumah.

“Saya sangat bangga dan senang karena mampu menyajikan sarana jual beli yang berbasis mutualisme, baik bagi peminat properti maupun developer”, ungkap Mart.

Lebih lanjut menurutnya, pembatasan sosial yang diberlakukan selama masa pandemi nyatanya tidak menjadi halangan bagi calon konsumen untuk menemukan properti idaman. Penyelenggaraan LOPF 2021 jadi salah satu solusi bagi calon konsumen untuk tetap dapat menemukan properti tanpa harus keluar rumah.

Mart juga mengatakan, saat ini tren pencarian iklan dari kalangan milenial di Lamudi cukup tinggi. Untuk itu, dirinya berharap agar para pengembang bisa menciptakan produk properti yang menyasar berbagai segmen pasar, termasuk konsumen usia muda.

“Standar hunian impian setiap konsumen semakin luas, ada yang mengutamakan lokasi, ada pula yang lebih mengedepankan akses dan fasilitas pendukung di area sekitar. Tak lupa arsitektur yang menarik juga memegang peranan penting," ungkapnya.

"Developer kini memiliki ruang perluasan pasar yang lebih besar dibanding sebelumnya, dan penyelenggaraan LOPF 2021 mampu menjadi etalase bagi developer untuk menunjukkan nilai jual yang dimiliki”, tambah Mart.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya