Garuda Indonesia Luncurkan Fitur Pesan Taksi Blue Bird ke Bandara

Armada Taksi Blue Bird. Ilustrasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Garuda Indonesia menggandeng Bluebird Group untuk pemesanan taksi ke bandara. Fitur baru pun diluncurkan pada aplikasi ‘Fly Garuda’ yang memungkinkan penggunanya memesan taksi Bluebird dan Silverbird untuk angkutan ke bandara.

5 Aplikasi Penghasil Uang yang Bikin Dompet Tebal, Sudah Coba?

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menjelaskan, saat ini fitur baru pada aplikasi ‘Fly Garuda’ itu sudah dapat diakses, di wilayah jangkauan operasional Bluebird Group. Sistem ini akan diimplementasikan secara bertahap di kota-kota lainnya.

Irfan menegaskan, pengembangan layanan ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk terus bergerak adaptif, dengan berinovasi memaksimalkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman. Baik melalui pengembangan transformasi digital berkelanjutan, hingga kerja sama dengan para mitra strategis.

Nikmati Bonus 10.000 Koin dengan Program Referral Aplikasi ShopeePay

"Sejalan dengan peningkatan potensi pasar digital, Garuda Indonesia terus mengoptimalkan layanan digital melalui platform Fly Garuda untuk meningkatkan pengalaman terbang bagi pengguna jasa kami, khususnya di masa new normal saat ini," kata Irfan dalam siaran persnya, Kamis 10 Juni 2021.

Baca juga: Ditemani Anies, Jokowi Jelaskan Kenapa Vaksinasi di Terminal

Skotlandia Siap Blokir Aplikasi WhatsApp untuk Pegawai Pemerintahnya

Sejak diperkenalkan kembali pada bulan Maret lalu, Irfan memastikan bahwa aplikasi Fly Garuda terus mengembangkan fitur-fitur yang dapat mendukung kemudahan perjalanan bagi para penumpang. Hal itu sebagai upaya Garuda untuk memberikan nilai tambah bagi penumpang, khususnya dalam menghadirkan kemudahan dalam merencanakan perjalanan ke berbagai destinasi.

Senada, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Purnomo, menyambut baik kerja sama yang dilakukan bersama Garuda Indonesia. Dia mengatakan bahwa Bluebird dan Garuda Indonesia memiliki visi dan misi yang sama, dalam menjadi layanan transportasi terdepan serta kebanggaan dari masyarakat Indonesia.

"Kami yakin kolaborasi ini akan semakin memperkuat posisi Bluebird sebagai layanan transportasi yang mampu menawarkan solusi mobilitas secara menyeluruh, melalui pilar transformasi 3M; multi-channel, multi-payment dan multi-product," ujar Noni.

Noni menambahkan, integrasi kedua layanan juga akan memberikan peace of mind bagi para konsumen melalui transisi penggunaan moda transportasi yang seamless. 

"Oleh karena itu, kami menghadirkan fitur Fixed Price sehingga masyarakat dapat melakukan pembayaran dengan harga pasti, di mana tarif perjalanan yang dibayarkan akan sama dengan nominal yang tertera pada aplikasi Fly Garuda," ujarnya.

Sebagai informasi, untuk menikmati layanan di fitur baru tersebut, pengguna jasa dapat menggunakan aplikasi Fly Garuda pada kategori produk taksi dengan mengisi informasi pemesanan secara lengkap. Seperti data diri (nama, nomor telepon, dan jadwal penjemputan), lokasi penjemputan, dan alamat tujuan.

Adapun estimasi harga akan secara otomatis muncul ketika informasi pemesanan telah diisi secara lengkap. Selain itu, layanan ini dapat dipesan paling lambat 15 menit sebelum jadwal penjemputan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya