Ridwan Kamil Ungkap Amazon Investasi hingga Rp40 Triliun di Indonesia

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan perusahaan Amazon berencana berinvestasi senilai Rp30-40 triliun di Indonesia untuk membangun data center di Tanah Air.

Ridwan Kamil Mau Temui Jokowi Usai Tak Lagi Jadi Presiden, Untuk Apa?

"Amazon, salah satu perusahaan digital terbesar di dunia menginvestasikan sekitar 30 triliun hingga 40 triliun rupiah," kata Ridwan dalam West Java Investment Summit (WJIS), Senin, 16 November 2020.

Data center berencana dibuka pada akhir 2021. Perusahaan milik Jeff Bezos itu disebut sudah menyiapkan uang 2,5 miliar dolar Amerika Serikat demi membangun tiga data center di Indonesia.

Ridwan Kamil Beberkan Konsep 'Jakarta Responsif' Usungannya, Tangani Rumah Rubuh hingga Bayar RS

"Saya sangat bangga Jawa Barat mempunyai data center yang dapat melayani bukan hanya Indonesia, tapi juga perusahaan digital di ASEAN," kata Ridwan.

Provinsi Jawa Barat, katanya, masih punya kekuatannya sebagai wilayah yang baik untuk investasi meski Indonesia masih dalam kondisi pandemi COVID-19. Komitmen realisasi investasi itu, menurutnya, menunjukkan Jawa Barat disukai dan dicintai investor.

RK Bilang Ahmad Riza Patria Jadi Wakil Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Ridwan menjelaskan, nilai investasi ke Jawa Barat pada tahun 2020 tercatat hingga Rp380 triliun. Sebanyak 16 proyek investasi yang ditawarkan di ajang WJIS 2020 juga senilai Rp40 triliun. (ase)

Baca: Wow, Kekayaan Jeff Bezos Naik Rp192 Triliun dalam Sehari

Airlangga Hartarto hadiri jamuan makan malam di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Kemenko Marves Bubar, Airlangga Sebut Menteri Teknis Terkait Masuk Koordinasinya

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, di Kabinet Merah Putih (KMP) Prabowo ini kementeriannya bakal mendapatkan tugas baru.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2024