Habib Rizieq Pulang, Tiket yang Gagal Terbang di Soetta Bisa Di-refund
- VIVA.co.id/Sherly
VIVA – PT Angkasa Pura II menginformasikan bahwa penjadwalan ulang (reschedule) penerbangan dapat dilakukan penumpang pesawat yang memiliki tiket keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta, hari ini, Selasa 10 November 2020.
Maskapai yang telah mengonfirmasi dapat dilakukannya reschedule atau refund adalah Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia, dan Citilink.
Pelaksana Tugas Senior Manager Branch and Communication Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, mengatakan, koordinasi telah dilakukan dengan para stakeholder terkait penjadwalan ulang ini, termasuk maskapai.
Baca juga: Soetta Dipadati Massa, Railink Sesuaikan Perjalanan KA Bandara
"Kebijakan maskapai ini sebagai langkah antisipasi agar penumpang pesawat dapat tetap melakukan perjalanan di waktu yang berbeda," ujar Haerul.
Haerul mengatakan, saat ini dilakukan penyesuaian dan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Bandara Soekarno-Hatta terkait dengan ramainya penjemputan Habieb Rizieq Shihab yang datang dengan maskapai Saudia SV 816.
Sementara itu, Direktur Utama Citilink, Juliandra, menambahkan, pihaknya juga akan memberlakukan pembebasan biaya reschedule maupun refund tiket, bagi penumpang yang terdampak atas kemacetan di akses tol menuju Bandara Soekarno-Hatta tersebut.
"Citilink berkomitmen dalam mengutamakan kenyamanan dan keamanan penumpang dengan memberikan solusi yang beragam bagi penumpang yang terdampak atas kemacetan menuju bandara," kata Juliandra.
Juliandra menjelaskan, penerapan pembebasan biaya reschedule maupun refund tiket yang dilakukan pihaknya ini, tentunya tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku.
"Bagi penumpang yang terdampak atas penyesuaian jadwal penerbangan ini, dapat menghubungi call center Citilink di 0804 1 080808 atau live chat di www.citilink.co.id," ujarnya.