5 Merek Perusahaan Paling Meroket pada 2020
- Freepik/freepik
VIVA – Pandemi virus Corona mulai 2019 hingga tahun ini membuat banyak merek produk perusahaan di dunia melorot nilainya secara bisnis. Namun, ada pula yang justru popularitasnya makin meroket.
Dikutip VIVA Bisnis, Selasa 28 Juli 2020, dari The Most Valuable Brands 2020 yang dirilis Forbes, ada lima merek ternama dunia yang nilai valuasinya naik. Hal tersebut membuktikan ada pula sektor-sektor yang diuntungkan dari situasi pandemi saat ini.
Merek yang paling meroket di 2020 adalah Netflix. Merek perusahaan hiburan streaming itu valuasinya naik 72 persen yang berada di peringkat 26.
Diikuti oleh Chanel (52) yang naik 42 persen, Amazon (4) naik 40 persen, dan Microsoft (3) 30 persen. Kemudian yang kelima adalah perusahaan keuangan PayPal (67) yang naik 24 persen.
Sementara itu, lima merek yang valuasinya terjun bebas terparah adalah Facebook (5) turun 21 persen. Diikuti, Wells Fargo (60) turun 16 persen dan Mercedes-Benz (23) turun 14 persen.
Baca juga: Daftar Harga Apartemen Mewah di 5 Kota Asia, Jakarta Paling Murah
Kemudian, ada pula merek otomotif lainnya, Ford (68), yang turun 14 persen. Selanjutnya, yang kelima adalah General Electric (20) yang juga melorot 14 persen.
Daftar 100 merek paling berharga di dunia 2020 itu diperoleh dari kinerja tahun fiskal 2019. Selain itu, pergerakan nilai merek tersebut selama pandemi virus Corona tahun ini juga jadi perhatian. (art)