5 Merek Perusahaan Paling Meroket pada 2020

Netflix.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Pandemi virus Corona mulai 2019 hingga tahun ini membuat banyak merek produk perusahaan di dunia melorot nilainya secara bisnis. Namun, ada pula yang justru popularitasnya makin meroket.

Kecewa Pada Putusan PN Niaga Jakpus, Penggugat Merek KASO Siapkan Langkah Hukum

Dikutip VIVA Bisnis, Selasa 28 Juli 2020, dari The Most Valuable Brands 2020 yang dirilis Forbes, ada lima merek ternama dunia yang nilai valuasinya naik. Hal tersebut membuktikan ada pula sektor-sektor yang diuntungkan dari situasi pandemi saat ini. 

Merek yang paling meroket di 2020 adalah Netflix. Merek perusahaan hiburan streaming itu valuasinya naik 72 persen yang berada di peringkat 26.

Serikat Pekerja Tembakau Tolak Aturan Kemasan Rokok Tanpa Merek, Singgung soal HAKI

Diikuti oleh Chanel (52) yang naik 42 persen, Amazon (4) naik 40 persen, dan Microsoft (3) 30 persen. Kemudian yang kelima adalah perusahaan keuangan PayPal (67) yang naik 24 persen.

Sementara itu, lima merek yang valuasinya terjun bebas terparah adalah Facebook (5) turun 21 persen. Diikuti, Wells Fargo (60) turun 16 persen dan Mercedes-Benz (23) turun 14 persen.

24 Tahun Berkarya di Kancah Fashion Tanah Air, Merek Sepatu Ini Ukir Sejarah Baru

Baca juga: Daftar Harga Apartemen Mewah di 5 Kota Asia, Jakarta Paling Murah

Kemudian, ada pula merek otomotif lainnya, Ford (68), yang turun 14 persen. Selanjutnya, yang kelima adalah General Electric (20) yang juga melorot 14 persen.

Daftar 100 merek paling berharga di dunia 2020 itu diperoleh dari kinerja tahun fiskal 2019. Selain itu, pergerakan nilai merek tersebut selama pandemi virus Corona tahun ini juga jadi perhatian. (art)

Pengusaha KasoMAX Tedi Hartono (kiri) dan kuasa hukumnya Teddy Anggoro (kanan)

Polemik Merek Kaso dan KasoMAX, Pengusaha Ajukan Kasasi ke Mahkamah Agung

Konflik terkait merek "Kaso" dan "KasoMAX" terus bergulir dan memasuki babak baru.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2024