Cara Jasindo Pastikan Rumah Sakit Mitra Bisnis Maksimal Tangani Corona

Ilustrasi APD untuk tenaga medis.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – PT Asuransi Jasa Indonesia atau Jasindo memastikan rumah sakit yang menjadi rekanan layanan kesehatannya dapat maksimal melayani konsumen. Khususnya di tengah pandemi Virus Corona atau COVID-19 saat ini. 

Bertarung Pulihkan Pandemi, Jalan Terjal Pemerintah Indonesia Bangkit dari Belenggu COVID-19

Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo, Diwe Novara mengungkapkan komitmen tersebut dilakukan dengan pemberian bantuan ke rumah sakit rekanan Jasindo Health Insurance yang menjadi rujukan untuk COVID-19. Bantuan diberikan antara lain dalam bentuk alat pelindung diri (APD).

Menurutnya, sejak awal April 2020 sampai dengan saat ini ini, Asuransi Jasindo telah memberikan bantuan ke beberapa rumah sakit mitra bisnis. Antara lain RSUP Persahabatan, RSUD Tarakan, RS Umum Bhayangkara di Jakarta, RSUP dr Hasan Sadikin di Bandung, RSUD dr Soetomo di Surabaya, RSUD dr Dradjat Prawiranegara di Serang dan juga RSUP dr Kariadi Semarang.

Usut Dugaan Korupsi di PT Jasindo, KPK Sebut Kerugian Negaranya Capai Rp36 Miliar

“Untuk Rumah Sakit di wilayah Jakarta kami memberikan bantuan berupa masker medis sebanyak 5.000 buah, penutup kepala (nurse cap) 2.000 buah, sarung tangan karet medis 10.000 buah dan juga Paket alat pelindung diri (APD) dan kacamata pelindung untuk tim medis,” ujar Diwe dikutip dari keterangannya, Selasa 5 Mei 2020.

Sedangkan lanjutnya, untuk beberapa rumah sakit yang berada di luar Jakarta, Branch Office Asuransi Jasindo setempat menyiapkan kebutuhan rumah sakit dan tenaga medis seperti penyanitasi tangan, paket APD, sarung tangan, vitamin, dan masker.

Gandeng Swiss Re Asia, IFG Perkuat Bisnis Jasindo Jadi Mitra Pengelolaan Manajemen Risiko BUMN

"Rumah sakit adalah salah satu mitra utama kami dalam menjalankan program Asuransi Kesehatan yang dimiliki oleh Asuransi Jasindo. Oleh sebab itu pelaksanaan kegiatan ini kami coba hubungkan langsung dengan kebutuhan rumah sakit yang menjadi rujukan pemerintah dalam penanganan COVID-19," tambahnya.

Jasindo menurutnya berharap, suplai dukungan kebutuhan petugas medis tersebut dapat membantu mereka bekerja dengan baik dan tenang. Sehingga penanganan COVID-19 bisa dilakukan dengan maksimal. Lalu kepentingan nasabah pun bisa terakomodir dengan baik.

“Karena mereka (tenaga medis) ada di garda terdepan di masa pandemi ini," tambahnya.

Hingga kini, Asuransi Jasindo juga telah menyuplai sekitar delapan rumah sakit yang merupakan rumah sakit rekanan dari perusahaan terkait Program Asuransi Kesehatan dan Pelayanan Program Jamkesmen, Jamkestama, Mahkamah Agung dan KPK.

Semua rumah sakit tersebut tersebar di 6 kota seperti, Jakarta, Bandung, Semarang, Serang, Makassar dan Surabaya, yang termasuk ke dalam wilayah pandemi COVID-19.

“Di kota-kota itu jumlah orang positif Covid-19 cukup tinggi,” ujarnya.

Ke depannya Asuransi Jasindo juga akan merancang beberapa program terkait dukungan penanggulangan Covid-19 di seluruh Indonesia. Langkah ini sejalan dengan arahan dari Kementerian BUMN yang terus berupaya membantu masyarakat melalui perusahaan BUMN yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Pantau berita terkini di VIVA Network terkait Virus Corona

Ilustrasi asuransi/menabung dan mengelola keuangan.

Indonesia Re Fokus Inovasi Produk Genjot Peningkatan Layanan Reasuransi

Indonesia Re menegaskan semakin memperkokoh posisinya sebagai pemimpin di industri reasuransi Indonesi

img_title
VIVA.co.id
1 November 2024