Penjualan Naik, Unilever Bagi Dividen Rp9 Triliun

Logo Unilever.
Sumber :
  • Unilever.co.uk

VIVA – PT Unilever Indonesia Tbk, telah berhasil membukukan penjualan bersih pada 2018, sebesar Rp41,8 triliun atau meningkat 2,4 persen. Hal itu dilakukan dengan upaya transformasi pada brand perusahaan multinasional tersebut.

Unilever Indonesia Cetak Laba Bersih Rp 3 Triliun di Kuartal III-2024, Anjlok 28%

"Hal ini, merupakan upaya kita dengan terus melakukan berbagai inovasi dan kapabilitas yang akhirnya, bisa menangkan persaingan," kata Direktur Governance and Corporate Affairs, Sancoyo Antarikso di Kantor Unilever Indonesia, Green Office Park, BSD City, Tangerang, Selasa 21 Mei 2019.

Selain itu, Sancoyo mengungkapkan sejumlah upaya lain juga dilakukan untuk meningkatkan kinerja perusahaan, salah satunya meningkatkan digital logistic yang mampu meningkatkan pula customer service, sekaligus efisienkan operasional. 

PNM dan Unilever Kembali Jalin Kerja Sama Jalankan Program Bu Karsa

Dengan jumlah penjualan bersih tersebut pun, pembagian dividen interim untuk tahun buku 2018, telah dibagikan pada 5 Desember sebesar Rp410 per saham, serta menyetujui dividen final sejumlah Rp775 per saham. 

"Pemegang saham juga telah menyetujui pembagian dividen. Di mana, untuk dividen final akan dibagikan pada 18 Juni 2019 dengan total keseluruhan Rp1.185 per saham atau berjumlah Rp9 triliun," ujarnya.

Apa Itu Gurita Bisnis? Menyelami Konsep Bisnis Multidimensi

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan perluasan dalam channel distribusinya yang memanfaatkan peluang pada e-commerce. Di mana saat ini, perusahaan telah memiliki official stores di 15 kanal e-commerce.

"Dengan digitalisasi ini juga menunjang nilai pendapatan kita," ungkapnya. (asp)

Logo Unilever.

Persaingan Makin Ketat, Intip Strategi Unilever Genjot Kinerja Bisnis

PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) merilis hasil kinerja bisnis Year to Date (YTD) hingga September atau kuartal III-2024.

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2024