Gaet Nasabah Baru, Equity Life Genjot Layanan Digital

Ilustrasi asuransi.
Sumber :

VIVA – Transformasi layanan di industri jasa keuangan dari konvensional ke digital terus digejot saat ini. Hal tersebut pun berkembang pesat di industri asuransi, salah satunya yang dilakukan PT Equity Life Indonesia atau Equity Life.  

Indonesia Re Fokus Inovasi Produk Genjot Peningkatan Layanan Reasuransi

Untuk meningkatkan layanan kepada nasabah dan menaikkan nilai jual kepada calon nasabah, perusahaan tersebut meluncurkan layanan digitalnya yaitu My e-Life.

Dengan aplikasi tersebut, nasabah bisa langsung melihat informasi detil pada polis, status pembayaran klaim, riwayat klaim, lokasi rumah sakit terdekat, cara mengajukan klaim, hingga mengunduh formulir hingga layanan bantuan nasabah.

OJK Cabut Izin Usaha Asuransi WanaArtha Life

“Selain untuk lebih mendekatkan diri dengan nasabah, langkah ini kami ambil untuk memastikan seluruh nasabah dapat dengan cepat menerima serta mencari informasi yang berkaitan dengan polis asuransi nasabah individu," ujar Chief Executive Officer Equity Life Samuel Setiawan dikutip dari keterangan resminya, Selasa 9 April 2019. 

Dia menjelaskan, My e-Life diciptakan khusus untuk nasabah asuransi individu yang aktif. Selain My e-Life, seluruh nasabah korporasi yang merupakan mitra Equity Life juga diberikan kemudahan melalui aplikasi My e-Benefit. Aplikasi ini juga memudahkan seluruh karyawan untuk mengakses layanan dengan fitur yang sama seperti yang ada pada aplikasi nasabah individu. 

OJK: Pertumbuhan Industri Asuransi 2023 Perlu Didukung Relaksasi

"Harapan kami dengan hadirnya aplikasi ini bisa memberikan pengalaman berbeda serta kemudahan bagi seluruh nasabah Equity Life di seluruh Indonesia,”tambahnya. 

Sebagai tambahan, kedua aplikasi ini juga terdapat fitur yang memberikan informasi terkait kegiatan, program ataupun informasi produk terbaru dari Equity Life melalui fitur berita. Dengan digitalisasi layanan tersebut, Samuel pun berharap akses nasabah menjadi lebih mudah dan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk menggunakan layanan asuransi. 

“Ke depannya, kami akan terus mengembangkan performa dan memperbaharui aplikasi ini semakin inovatif, sehingga dapat terus meningkatkan keterlibatan seluruh nasabah dan masyarakat umum yang belum menjadi nasabah Equity Life di Indonesia,”ungkapnya.

Ilustrasi Asuransi Syariah

Asuransi Jasindo Syariah Catat Pertumbuhan 20 Persen hingga November 2024

PT Asuransi Jasindo Syariah mengungkapkan, hingga November 2024 telah mencatatkan pertumbuhan sebesar 20 persen.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2024