Belanja Modal 2019 Rp1,1 Triliun, Unilever Tambah Kapasitas Produksi

Logo Unilever.
Sumber :
  • Unilever.co.uk

VIVA – PT Unilever Indonesia Tbk, mengalokasikan dana capital expenditure atau belanja modal di tahun ini mencapai Rp1,1 triliun. Anggaran itu akan digunakan, untuk antara lain untuk menambah kapasitas produksi yang dimiliki. 

Strategi Blibli Genjot Penjualan di Momen Imlek 2025

Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia, Sancoyo Antarikso menjelaskan, alokasi anggaran tersebut tak jauh beda dengan jumlah total capex yang dianggarkan pada 2018 lalu.

"Itu (Capex) untuk penambahan kapasitas di pabrik-pabrik yang sudah ada, dan penambahan alat-alat distribusi," kata Sancoyo di Jakarta, Kamis 4 April 2019.

Rukun Raharja Catat Pendapatan Naik 37,9 Persen pada Kuartal III-2024

"Selain itu, akan ada juga alokasi pada program-program atau investasi, yang berhubungan dengan sustainability dan inovasi," tambahnya.

Sancoyo mengungkapkan, penambahan kapasitas produksi terutama akan dilakukan untuk pengembangan produk es Krim yang dijual. Seperti diketahui, Unilever merupakan pemilik merek es krim Wall’s. 
 
"Produksi yang akan banyak pengembangannya adalah pabrik es krim. Karena, volume penjualan dari sana cukup banyak," ungkapnya. 

Menelisik Rencana ACES Ganti Nama hingga Ekspansi Bisnis pada 2025 Usai Pisah dengan Ace Hardware

Lebih lanjut, menurutnya, sebagian belanja modal berasal dari kas internal perusahaan. Sementara itu, sebagian lainnya berasal dari eksternal antara lain pinjaman bank. 

"Porsinya kita cukupi dari internal kas, kalau ada sisanya, baru kita ke bank loan. Jadi, tidak pasti," ujarnya. (asp)

Dirut BTN Nixon L P Napitupulu.

BTN Mulai Akusisi Bank Victoria Syariah 100 Persen, Intip Prosesnya

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mengumumkan telah memulai proses akuisisi terhadap bank umum syariah, yakni PT Bank Victoria Syariah (BVIS).

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2025