Belanja Modal 2019 Rp1,1 Triliun, Unilever Tambah Kapasitas Produksi

Logo Unilever.
Sumber :
  • Unilever.co.uk

VIVA – PT Unilever Indonesia Tbk, mengalokasikan dana capital expenditure atau belanja modal di tahun ini mencapai Rp1,1 triliun. Anggaran itu akan digunakan, untuk antara lain untuk menambah kapasitas produksi yang dimiliki. 

Alfamidi Bukukan Laba Rp 467 Miliar di Kuartal III-2024, Simak Sumber Cuannya

Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia, Sancoyo Antarikso menjelaskan, alokasi anggaran tersebut tak jauh beda dengan jumlah total capex yang dianggarkan pada 2018 lalu.

"Itu (Capex) untuk penambahan kapasitas di pabrik-pabrik yang sudah ada, dan penambahan alat-alat distribusi," kata Sancoyo di Jakarta, Kamis 4 April 2019.

Turun 7,8 Persen, Adaro Energy Cetak Laba US$1,17 Miliar Kuartal III-2024

"Selain itu, akan ada juga alokasi pada program-program atau investasi, yang berhubungan dengan sustainability dan inovasi," tambahnya.

Sancoyo mengungkapkan, penambahan kapasitas produksi terutama akan dilakukan untuk pengembangan produk es Krim yang dijual. Seperti diketahui, Unilever merupakan pemilik merek es krim Wall’s. 
 
"Produksi yang akan banyak pengembangannya adalah pabrik es krim. Karena, volume penjualan dari sana cukup banyak," ungkapnya. 

Produsen Susu Ultra hingga Teh Kotak Ini Cetak Laba Bersih Rp 893 M Kuartal III-2024, Turun 6 Persen

Lebih lanjut, menurutnya, sebagian belanja modal berasal dari kas internal perusahaan. Sementara itu, sebagian lainnya berasal dari eksternal antara lain pinjaman bank. 

"Porsinya kita cukupi dari internal kas, kalau ada sisanya, baru kita ke bank loan. Jadi, tidak pasti," ujarnya. (asp)

Presiden Direktur DRMA Irianto Santoso

Bidik Potensi Bisnis Industri Kendaraan Listrik di 2025, Begini Strategi Dharma Polimetal

miten manufaktur komponen otomotif PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA)membidik peluang pasar industri electric vehicle (EV) atau kendaraan listrik pada tahun 2025 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
14 November 2024