Citilink Balik Arah di Kualanamu, Ini Penjelasan Manajemen
- ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
VIVA – Manajemen Maskapai Citilink menjelaskan terkait padamnya Air Conditioner? (AC) di kabin pesawat? dengan nomor penerbangan QG 011 Rute Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara tujuan Halim Perdanakusuma Jakarta. Kejadian tersebut terjadi kemarin.
"?Seharusnya berangkat pada pukul 11.00 WIB dan tiba pukul 13.15 WIB, Senin 14 Januari 2019. Keterlambatan tersebut bermula dari keluhan penumpang akan suhu kabin pesawat yang panas saat hendak lepas landas, sehingga Kapten Pilot memutuskan untuk kembali ke Apron (RTA)," tutur Pjs. Vice President Sales, Distribution and Charter PT. Citilink Indonesia, Amalia Yaksa kepada VIVA, Senin 15 Januari 2019.
Amalia mengungkapkan, seluruh penumpang diarahkan kembali ke ruang tunggu Bandara Kualanamu. Kemudian, pihak Citilink melakukan pemeriksaan pesawat demi menjaga kondisi pesawat yang prima untuk melakukan penerbangan.
"Sesuai dengan ketentuan PM 89 tahun 2015, seluruh penumpang QG 011 telah mendapatkan kompensasi yaitu makanan berat dan voucher sebesar Rp300 ribu per orang," jelas Amalia.
Penerbangan QG 011 kemudian dilanjutkan kembali menggunakan pesawat pengganti pada pukul 15.40 WIB. Dan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 17.55 WIB.
"Citilink Indonesia akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh penumpangnya," kata Amali.