Rayakan Hari Pelanggan, KAI Bagikan Cenderamata ke Penumpang
- VIVA.co.id/Adinda PR
VIVA – Menyambut hari pelanggan nasional, PT Kereta Api Indonesia (KAI), memanjakan penumpang dengan pemberian cenderamata berupa gelas, gantungan kunci, dan bantal.
Kepala PT KAI Daop 1 Dadan Rudiansyah, mengatakan, para pelanggan kereta api akan selalu menjadi prioritas.
"Ya, menyambut hari pelanggan nasional, kami dari PT KAI Daop 1, sejak tadi pagi sudah melakukan aktivitas dengan menyapa dari boarding sampai di dalam kereta. Tadi kami membagikan cenderamata kepada penumpang," ucap Dadan Rudiansyah di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa, 4 September 2018.
Selain itu, seperti pantauan VIVA di lokasi, terlihat para pejabat PT KAI melakukan interaksi bersama penumpang. Dadan pun mengaku jika pihaknya meminta masukan dari para pelanggan untuk kemajuan PT KAI ke depannya.
"Ya, tadi para pejabat Daop 1 juga berinteraksi dengan penumpang, meminta masukan dalam pelayanan dan fasilitas," tambahnya.
Para penumpang pun meminta kepada pihak PT KAI untuk melakukan perluasan atau penambahan ruang tunggu yang berada di dalam peron stasiun.
Dadan menegaskan, pihaknya memiliki kebijakan agar para penumpang tidak menunggu kereta di dalam peron.
"Kalau ruang tunggu kebijakannya tidak perlu banyak, diharapkan penumpang tidak menunggu di peron karena berbahaya. Kami juga menggunakan kebijakan jadwal masuk ke dalam zona satu ini terbatas. Jangan lama-lama masuk ke dalam, karena bisa terjadi penumpukan," tuturnya.