Jokowi Tegaskan Komoditas Temahal di Dunia Adalah Waktu

Presiden Joko Widodo di Musrenbangnas 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rijal Rachman

VIVA – Presiden Joko Widodo membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrembangnas) 2018 hari ini. Di depan para jajarannya dan kepala daerah se Indonesia, dia mengungkapkan komoditas termahal di dunia saat ini. 

Publik Puas Kinerja Jokowi Bukan Berarti Masa Jabatan Diperpanjang, Kata Pengamat

Jokowi mengatakan, pasti banyak yang menganggap emas merupakan komoditas termahal di dunia. Menurut Jokowi itu tidak benar. Komoditas yang super mahal di dunia adalah californium 252 yaitu zat kimia yang digunakan dalam eksplorasi minyak dan gas bumi. Harganya per gram mencapai US$27 juta per gram atau Rp375 miliar per gram.

"Californium US$27 juta per gram atau Rp375 miliar per gram, saya juga enggak mengerti barangnnya. Ini paling mahal," katanya di Jakarta,Senin 30 April 2018. 

Survei Charta: 69,5 % Puas Kinerja Pemerintah tapi Minta Jokowi Reshuffle Kabinet

Meski begitu dia menegaskan, sejatinya komoditas paling mahal di dunia adalah waktu. Hal ini disebut paling mahal karena tidak tergantikan.  "Ini perlu digarisbawahi, 10 tahun lewatnya cepat atau tidak, menurut saya 10 tahun terasa cepat sekali," katanya. 

Artinya, dengan waktu yang begitu cepat, seluruh pejabat atau pegawai pemerintah tidak membuang-buangnya dengan sia-sia. Karena, kerugian yang akan dihasilkan tak terhitung nilainya.

Survei PWS: Kepuasan Rakyat Terhadap Kinerja Jokowi-Maruf Turun

"Musuh nomor satu kita adalah buang-buang waktu. Ini tolong digarisbawahi. Apa itu, ya cara kerja bertele-tele itu buang-buang waktu, gaya yang mutar-mutar itu buang waktu itu juga sudah mesti ditinggalkan.” (mus)
 

Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin dalam acara Istana Berbatik.

Survei LSI Denny JA: Publik 80,8 Persen Puas Kinerja Pemerintahan Jokowi

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengeluarkan hasil kinerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin jelang akhir masa jabatanny

img_title
VIVA.co.id
16 Oktober 2024