Respons Gojek soal Demo Mitra Pengemudi di Depan Istana

Ilustrasi sejumlah pengojek online menggelar aksi damai di depan kantor Go-Jek Denpasar, menuntut perusahaan memperbaiki sistem aplikasi, memaksimalkan pemasaran dan membuat program pelatihan peningkatan mutu serta mitra Go-Jek.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wira Suryantala

VIVA – Ribuan pengemudi ojek online melakukan unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta, Selasa 27 Maret 2018. Mereka menuntut agar tarif dinaikkan dari yang sebelumnya Rp1.600 menjadi Rp2.500 per kilometer.

Gojek Kasih Tahu Bocoran Cara Asyik Liburan Akhir Tahun dengan Cara yang Lebih Hemat dan Praktis

Merespons hal tersebut, Director of Corporate Affairs Gojek, Nila Marita, mengatakan pihak manajemen menghormati penyampaian aspirasi mitranya tersebut.

"Kami menghormati penyampaian aspirasi oleh mitra pengemudi kepada pemerintah. Mitra driver merupakan bagian dari komunitas Gojek, di mana kami selalu berusaha untuk membantu meningkatkan kesejahteraan mereka," ujar Nila dalam keterangannya, Rabu, 28 Maret 2018.

Cara Bikin Gojek Wrapped 2024 yang Ramai di Medsos, Cek Pengeluaran di Aplikasi Selama Setahun

Menurut dia, manajemen Gojek juga mendengarkan aspirasi mitra dan konsumen. Gojek percaya kepentingan dan kebutuhan kedua pihak itu harus dijaga agar dapat memberikan manfaat maksimal.

“Kami di Gojek selalu menjunjung tinggi persaingan usaha yang sehat. Oleh karena itu, Gojek mendukung upaya-upaya untuk menghindari predatory pricing supaya tidak merugikan mitra dan konsumen. Bonus dan insentif yang kami berikan selama ini kepada driver merupakan bentuk apresiasi kami terhadap kinerja mitra driver yang baik," jelasnya.

PasarPolis Lanjutkan Kemitraan dengan Gojek Kasih Asuransi Layanan GoSend hingga GoBox

Baca: Ribuan Pengemudi Ojek Online Akan Demo di Depan Istana

Menurut Nila, bonus dan insentif sebagai upaya Gojek untuk meningkatkan kesejahteraan mitranya. Beberapa program manfaat yang memungkinkan dimiliki mitra driver seperti layanan dan jasa keuangan. Pelayanan ini mulai dari tabungan, asuransi, jaminan sosial, KPR, cicilan terjangkau, tabungan umrah dan haji, hingga diskon kebutuhan sehari hari, serta akses wirausaha.

"Tujuan kami menjembatani mitra dengan berbagai layanan ini adalah agar kesejahteraan mitra bisa bersifat berkelanjutan," tuturnya.

Baca: Jokowi Terima Perwakilan Demonstran Ojek Online

Amanda Manopo

Biaya Amanda Manopo Pakai Ojol Selama Satu Tahun Bisa Beli Mobil Baru

Melalui Instagram Story Amanda Manopo memperlihatkan pengeluarannya menggunakan ojol selama periode 14 Desember 2023 sampai 14 Desember 2024 mencapai Rp259.448.992 juta..

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2024