Transisi Kepemimpinan Nasional Jokowi ke Prabowo Dinilai Beri Contoh Baik ke Generasi Muda

Presiden Jokowi bersama Presiden terpilih Prabowo Subianto
Sumber :
  • Setpres

Jakarta, VIVA – Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (HIKMAHBUDHI) menilai transisi kepemimpinan nasional dari Joko Widodo (Jokowi) kepada Presiden Prabowo Subianto berjalan mulus dan harmonis.

Filipina Dihantam Badai Kristine, Prabowo Berangkatkan Helikopter Caracal TNI AU untuk Bantu Korban

Menurut Ketua Umum HIKMAHBUDHI, Candra Aditya bahwa proses yang berjalan mulus ini didorong dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Nilai-nilai agung ini yang ditampilkan untuk pemuda sebagai generasi penerus bangsa yang pada hakikatnya pemilik masa depan.

Candra berujar, kepemimpinan Jokowi selama 10 tahun sebagai Presiden Indonesia banyak menelurkan kebijakan hingga program untuk bangsa dan negara, dimana dalam pengimplementasiannya tentu ada yang sudah tuntas dan berjangka panjang dalam pengerjaannya.

Gerindra Sebut Program Makan Bergizi Gratis Baru Dimulai Tahun 2025

Momen Presiden Jokowi dengan Prabowo Jalan Bereng Usai Sidang Tahunan MPR DPR

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Dalam hal ini transisi pemerintahan yang baik serta berkomitmen diperlukan untuk menunjang penyelesaian kebijakan ataupun program yang baik untuk Rakyat.

Mobil Menteri Bakal Diganti Maung, Toyota Bilang Begini

"Transisi pemerintahan saat ini yang sudah dilakukan bapak Jokowi dan bapak prabowo sudah sangat tepat dan saling mempunyai komitmen sehingga bagus untuk bangsa Indonesia kedepan, kebijakan dan program yang baik serta belum selesai bisa dilanjutkan dan dituntaskan," kata Candra dalam keterangan tertulis, Senin 28 Oktober 2024.

Indonesia kata Candra, saat ini yang didominasi oleh generasi Z dan Milenial mempunyai Wakil Presiden yang masih muda yaitu, Gibran Rakabuming Raka yang berusia 37 tahun.

Menurutnya, sosok Gibran adalah bentuk representatif dari kelompok anak-anak muda dengan ini diharapkan mampu mendorong generasi muda untuk maju dan menatap masa depan yang cemerlang sehingga generasi emas yang pada puncaknya tahun 2045 dapat terwujud.

"Anak-anak muda bangsa Indonesia mempunyai harapan besar karena tonggak perubahan ditangan pemuda dan anak muda juga sebagai penerus generasi bangsa ini mengingat tujuan besar Negara ini adalah mencapai generasi Emas 2045," tandasnya.

Dirinya berharap pemerintahan Prabowo-Gibran dengan Kabinet Merah Putih membawa banyak perubahan dan manfaat kepada Rakyat Indonesia sehingga negara ini bebas dari penderitaan, kemiskinan serta menjadi Negara Maju.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya