Lokasi Debat Kedua Pilkada Jakarta Pindah ke Beach City International Stadium, Ini Alasannya

Debat Pilkada Jakarta 2024
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jakarta menyampaikan lokasi debat kedua Pilkada Jakarta 2024 pindah ke Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara. Semula, debat Pilkada Jakarta akan digelar di E-Covention Ancol.

Ridwan Kamil Ungkit Pengalaman soal Survei: Dulu Cuma 6%, tapi Berakhir 45%

"Baru saja semalam kami memutuskan untuk pindah lokasi debat. Semula lokasi di E-covention, berpindah ke Beach City International Stadium," kata Anggota KPU DKI Jakarta, Astri Megatari kepada wartawan, Sabtu, 26 Oktober 2024.

Astri juga mengungkapkan ada pergelaran festival di dekat E-Covention Ancol yang diperkirakan mencapai 20 ribu penonton. Sehingga, pihak KPU DKI Jakarta mengantisipasi kepadatan warga dan memutuskan untuk pindah tempat lokasi debat.

Daftar 7 Panelis Debat Kedua Pilkada Jakarta 2024

Debat Pertama Pilkada DKI Jakarta 2024

Photo :
  • Tim Dokumentasi RIDO

"Pertimbangannya, karena di dekat E-Covention ternyata ada acara festival yang penontonnya diperkirakan 20 ribu orang," kata dia. 

PDIP Nilai Ada Kejanggalan dalam Putusan PTUN soal Gibran Cawapres

Diketahui, debat kedua Pilkada Jakarta 2024 ini akan digelar mulai pukul 19.00 WIB dengan durasi 150 menit. Tema debat kedua Pilkada Jakarta adalah Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial.

"Tema sendiri soal Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial," ujar Anggota KPU DKI Fahmi Zikrillah kepada wartawan, Senin, 21 Oktober 2024.

Fahmi menjelaskan ada sedikit perbedaan dalam teknis debat, karena melibatkan masyarakat. Ia menambahkan masyarakat dapat bertanya secara langsung kepada para calon gubernur dan wakil gubernur sesuai dengan tema yang diangkat. Ia menambahkan sesi yang melibatkan masyarakat hanya satu segmen saja.

"Nanti masyarakat dapat menyampaikan pertanyaan secara langsung. Tentu kami akan lakukan FGD terlebih dahulu dengan mengundang perwakilan dari komunitas-komunitas masyarakat yang terkait dengan tema yang akan diangkat," ujar Fahmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya